Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Arsenal vs Chelsea: Derby London di Penghujung Tahun

Sabtu, 28 Desember 2019 08:21 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Rafif Rahedian
© Grafis: Ynt/INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-20 antara Arsenal vs Chelsea di Stadion Emirates, Minggu (29/12/19) WIB Copyright: © Grafis: Ynt/INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-20 antara Arsenal vs Chelsea di Stadion Emirates, Minggu (29/12/19) WIB

INDOSPORT.COM - Dua raksasa sepak bola Liga Inggris, Arsenal dan Chelsea, akan menjalani derby London pada pekan ke-20 sekaligus menjadi partai big match penutup di tahun 2019 ini.

Dalam laga ini Arsenal dan Chelsea sama-sama terluka. Hasil yang didapat pada laga Boxing Day kemarin tak menguntungkan kedua tim yang tengah berjuang memenuhi ambisi masing-masing.

Chelsea harus takluk di tangan Southampton sedangkan Arsenal harus bermain imbang saat melawan Bournemouth pada laga Boxing Day.

Kondisi tersebut akan coba diperbaiki pada derby London kali ini. Keduanya akan mencari batu lompatan untuk memperbaiki kondisi mereka yang cenderung buruk dalam beberapa laga terakhir.

Sejatinya Arsenal akan lebih diunggulkan. Meski bertengger di posisi 11 klasemen sementara Liga Inggris, The Gunners akan bermain di kandang. Menilik dari rekor pertemuan sebelumnya, Meriam London pantas membusungkan dada.

Apalagi Chelsea selalu bernasib sial kala melawan tim yang baru berganti pelatih. Hal tersebut terlihat saat The Blues melawat ke markas Everton dan harus dipermalukan 1-3 oleh The Toffees yang berada di papan bawah.

Namun Arsenal tetap harus waspada. Misi Chelsea mempertahankan empat besar akan menjadi motivasi tambahan bagi The Blues agar tidak dikudeta oleh tetangganya, Tottenham Hotspur.

Akankah Arsenal mampu menaklukkan kubu tamu dan menjadi penutup manis di tahun 2019? Ataukah Chelsea yang justru menambah luka The Gunners di tahun ini?

Prakiraan Formasi:

Arsenal (4-2-3-1):

Leno; Maitland-Niles, Sokratis, David Luiz, Bukayo Saka; Torreira, Xhaka; Pepe, Ozil, Aubameyang; Lacazette

Chelsea (3-4-3):

Kepa; Rudiger, Zouma, Tomori; Azpilicueta, Kovacic, Jorginho, Emerson; Willian, Abraham, Pulisic

Player to Watch:

Pierre Emerick-Aubameyang (Arsenal)

Menjadi tumpuan gol Arsenal musim ini. Meski The Gunners terpuruk, pria asal Gabon ini tak berhenti mencetak gol setidaknya untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Mateo Kovacic (Chelsea)

Kehilangan Kovacic kala melawan Southampton menjadi penyebab Chelsea kalah. Kemampuannya mengorganisir aliran bola dari belakang ke depan menjadikan sosok Kovacic sangat penting bagi alur penyerangan The Blues.

Head to Head:

Chelsea 4 - 1 Arsenal
Arsenal 2 - 0 Chelsea
Chelsea 3 - 2 Arsenal
Arsenal 1 - 1 Chelsea
Arsenal 2 - 1 Chelsea

5 Pertandingan Terakhir Arsenal:

Bournemouth 1 - 1 Arsenal
Everton 0 - 0 Arsenal
Arsenal 0 - 3 Manchester City
Standard Liege 2 - 2 Arsenal
West Ham 1 - 3 Arsenal

5 Pertandingan Terakhir Chelsea:

Chelsea 0 - 2 Southampton
Tottenham Hotspur 0 - 2 Chelsea
Chelsea 0 - 1 Bournemouth
Chelsea 2 - 1 Lille
Everton 3 - 1 Chelsea

Prediksi INDOSPORT:

Arsenal: 50 persen

Imbang: 10 persen

Chelsea: 40 persen