Bola Internasional

4 Legenda Sepak Bola yang Diharapkan Aktif Bermain Selamanya

Rabu, 8 April 2020 09:12 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Legenda sepak bola asal Brasil, Ronaldinho. Copyright: © Getty Images
Legenda sepak bola asal Brasil, Ronaldinho.

INDOSPORT.COM – Tentunya sudah banyak sekali bintang sepak bola yang sudah mengakhiri masa jabatannya alias pensiun dan pastinya tidak sedikit juga banyak penggemar sepak bola yang berharap idolanya bisa terus bermain, terlebih di era modern masa kini.

Belum lama ini sejumlah pemain terkenal cukup banyak yang pensiun seperti Michael Carrick, Petr Cech, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Robin van Persie dan masih banyak lagi.

Tentunya cukup disayangkan nama-nama besar tersebut harus pensiun terlebih mereka mempunyai banyak penggemar.

Namun selain nama-nama di atas, pada kenyataanya masih banyak pemain besar lainnya yang diharapkan dapat terus bermain di era modern masa kini. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya:

Zinedine Zidane

Harus diakui, jika legenda Timnas Prancis yang telah menjadi pelatih Real Madrid ini memiliki gaya bermain yang enak untuk dilihat.

Ketenangannya dalam memegang bola maupun menggocek lawan jelas selalu membuat siapapun yang melihatnya menjadi terkagum-kagum.

Zidane mengakhiri kariernya sebagai pemain sepak bola profesional saat membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2006.

Zinedine Zidane juga bermain untuk dua klub elite Eropa, yakni Juventus dan Real Madrid. Ia juga sudah pernah merasakan gelar Serie A Italia, Piala Super Italia, LaLiga Spanyol, Liga Champions, Piala Super Spanyol, dan di Timnas Prancis ia juga mebndapatkan Piala Super Spanyol dan Piala Eropa.

Ronaldinho

Sama seperti Zidane, penggemar sepak bola manapun pasti menyukai gaya bermain dari Ronaldinho setiap kali menggocek bola. Goyangan kakinya saat mengolah si kulit bundar jelas selalu menarik untuk disaksikan.

Ronaldinho juga belum lama memutuskan untuk pensiun sebagai pesepak bola profesional pada Januari 2018 lalu. Namun, klub terakhir yang ia bela adalah Fluminense pada tahun 2015.

Saat masih aktif bermain, Ronaldinho telah bermain banyak untuk klub elite Eropa, seperti PSG, Barcelona dan juga AC Milan.

Sejumlah gelar bergengsi pun sudah ia dapatkan, seperti LaLiga Spanyol, Serie A Italia, Piala Super Spanyol, dan juga Liga Champions. Bersama Timnas Brasil pun sejumlah gelar sudah didapatkannya, seperti Copa America 1999 dan Piala Dunia 2002.

Lionel Messi

© Alex Caparros/GettyImages
Pemain megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi mencetak hattrick dalam pertandingan LaLiga Spanyol 2019-2020 pekan ke-16 saat melawan Mallorca Copyright: Alex Caparros/GettyImagesPemain megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi.

Sosok yang satu ini memang masih aktif bermain, namun di usianya yang telah 32 tahun berarti dalam waktu dekat Messi akan segera pensiun.

Di sepanjang kariernya, Messi hanya membela Barcelona saja dan sejumlah gelar pun sudah dirasakan seperti, LaLiga Spanyol, Piala Super Spanyol, dan juga Liga Champions.

Bukan tak mungkin jika dalam lima tahun ke depan Lionel Messi akan segera pensiun dari dunia sepak bola.

Cristiano Ronaldo

Satu nama lain adalah rival seteru Lionel Messi dalam 10 tahun terakhir, Cristiano Ronaldo. Saat ini, Ronaldo telah berusia 34 tahun yang juga berarti bisa saja tak sampai lima tahun ke depan dirinya akan pensiun.

Di sepanjang kariernya, Cristiano Ronaldo telah membela tiga klub elite Eropa, seperti Manchester United, Real Madrid, dan kini Juventus.

Ronaldo pun sudah merasakan gelar Liga Inggris, Piala FA, LaLiga Spanyol, Serie A Italia, dan tentu saja Liga Champions.

Bersama Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo sudah menyumbangkan Euro 2016 dan juga UEFA Nations League di musim 2018-2019.

Itulah empat rangkuman nama pesepak bola yang tentunya ingin terus dilihat kiprahnya oleh para penggemar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%