Liga Italia

Legenda AC Milan Siap Latih Klub Serie A Italia atau Liga Inggris

Rabu, 8 April 2020 01:30 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Rafif Rahedian
© Adam Davy - EMPICS/PA Images via Getty Images
Legenda hidup AC Milan, Andriy Shevchenko menyatakan ingin melatih klub dari Serie A Italia atau Liga Inggris dalam waktu dekat. Copyright: © Adam Davy - EMPICS/PA Images via Getty Images
Legenda hidup AC Milan, Andriy Shevchenko menyatakan ingin melatih klub dari Serie A Italia atau Liga Inggris dalam waktu dekat.

INDOSPORT.COM - Legenda hidup AC Milan, Andriy Shevchenko menyatakan ingin melatih klub dari Serie A Italia atau Liga Inggris dalam waktu dekat. 

Dilansir dari Football Italia, salah satu staff Shevchenko, Andrea Maldera yang membuka pernyataan ini ke publik. Ia menyatakan bahwa Shevchenko ingin sekali melatih klub setelah masa kontraknya dengan Timnas Ukraina berakhir.

Shevchenko saat ini masih menjadi pelatih di Timnas Ukraina. Kontraknya akan berakhir pada Juni 2020. Mantan pemain Chelsea itu ingin melanjutkan karier kepelatihannya di level klub.

"Setelah mendapatkan pengalaman yang cukup saat melatih Timnas Ukraina, tujuan Shevchenko selanjutnya adalah melatih klub," kata Maldera.

"Baik di Serie A ataupun Liga Inggris tak akan menjadi masalah baginya. Karena Shevchenko adalah seorang pekerja keras dan mengejutkan." pungkasnya.

Rumor paling kencang adalah kembalinya Shevchenko ke AC Milan untuk menggantikan Stefano Pioli di kursi kepelatihan.

Hubungan baik antara Rossoneri dengan Shevchenko diyakini menguatkan prospek sang mantan striker untuk kembali ke San Siro sebagai pelatih kepala.

Jikan Shevchenko benar-benar menggantikan Pioli maka pencetak 176 gol dalam 323 laga untuk AC Milan itu akan menambah daftar mantan pemain yang menukangi klub setelah, Gennaro Gattuso, Filippo Inzaghi, Leonardo, dan Clarence Seedorf.