Liga Italia

Wejangan Pato untuk AC Milan, Pertahankan Maldini dan Ibrahimovic

Selasa, 7 April 2020 18:53 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Indosport
Alexandre Pato saat membela AC Milan. Copyright: © Indosport
Alexandre Pato saat membela AC Milan.

INDOSPORT.COM - Eks pemain AC Milan, Alexandre Pato, berharap agar Paolo Maldini dan Zlatan Ibrahimovic tetap bertahan di Rossoneri.

Pemain berjuluk 'Si Bebek' itu prihatin akan kondisi Rossoneri dalam beberapa tahun terakhir. Ya, AC Milan seperti kehilangan tajinya. 

Sejak kepergian Pato hingga saat ini, AC Milan hanya sekali lolos ke Liga Champions. Belum lagi, kondisi manajemen Milan yang kerap ricuh, hingga kerap terjadi pergantian pelatih dan berujung perginya Zvonimir Boban dari jajaran manajemen klub. 

Menanggapi kekacauan di San Siro, pemain yang pernah menghebohkan dunia sepak bola pada 2007 lantaran diboyong AC Milan di usia yang masih sangat muda, yakni 18 tahun itu menyarankan agar Rossoneri tetap mempertahankan Paolo Maldini sebagai direktur dan Zlatan Ibrahimovic. 

"Klub harus tetap mempertahankan Maldini. Dia tahu soal jati diri klub dan mampu membawa Milan kembali ke masa kejayaan," tutur Pato, dilansir dari laman Football Italia

"Selain itu, AC Milan harus fokus ke (Zlatan) Ibrahimovic. Ibra masih memiliki kualitas apik di kotak penalti. Sosok Ibra yang cerdas, pandai menjaga kebugaran, dan punya sifat mengayomi membuatnya menjadi teladan bagi para pemain muda," pungkas eks pemain Villareal tersebut. 

Sebagaimana diketahui, nasib Maldini di AC Milan masih gamblang. Ia dan Frederic Massara sempat diisukan akan angkat koper dari Milan, seperti halnya Zvonimir Boban.

Di sisi lain, kontrak Ibrahimovic juga bakal berakhir di Juni mendatang, sementara ia belum banyak berkontribusi karena Liga dihentikan karena pandemi corona. Sejauh ini, belum ada kejelasan terkait kontrak pemain berusia 38 tahun tersebut.