Liga Italia

Manfaatkan Real Madrid dan Napoli, AC Milan 'Untung' Dapatkan Pengganti Ibrahimovic

Selasa, 7 April 2020 13:07 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Manfaatkan Real Madrid dan Napoli, AC Milan beruntung bisa dapatkan pengganti Zlatan Ibrahimovic. Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Manfaatkan Real Madrid dan Napoli, AC Milan beruntung bisa dapatkan pengganti Zlatan Ibrahimovic.

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Italia, AC Milan, nampak beruntung dapatkan pengganti Zlatan Ibrahimovic dengan cara memanfaatkan Real Madrid dan Napoli pada bursa transfer lanjutan.

Sebelumnya, AC Milan dipaksa untuk mencari kandidat striker pengganti selepas kemungkinan Ibrahimovic tak mau memperpanjang masa kontraknya. Dilansir laman berita Milan Live, Rossoneri lantas membuat daftar kandidat penyerang potensial.

Mereka pun kini tengah mencermati perkembangan antara hubungan Real Madrid dan Napoli. Dikabarkan dua klub berbeda liga itu tengah berencana melakukan tukar pemain antara Luka Jovic (Real Madrid) dan Fabian Ruiz (Napoli).

Jovic terkesan menjadi striker gagal setelah dibeli dari Eintracht Frankfurt dengan mahar 60 juta euro (Rp1 triliun). Meski hanya bisa cetak dua gol dalam 24 laga bersama Real Madrid, Napoli tetap berminat menukar sang striker dengan Ruiz yang menjadi incaran lama Los Blancos.

Disinilah peluang ganda yang bisa dimanfaatkan AC Milan, mereka bisa saja dapatkan Jovic mengungguli Napoli karena potensi mereka jauh lebih baik sepanjang Serie A Liga Italia. Jika pun Il Diavolo gagal mereka masih punya keuntungan lain.

Napoli yang sukses datangkan Jovic bisa membuat Arkadiusz Milik berpotensi tergeser dan bersiap angkat kaki dari Stadio San Paolo. AC Milan lantas bisa membeli bomber Timnas Polandia itu dengan menebus mahar 40 juta euro (Rp713 miliar).

Peran serta Ibrahimovic memang sangat terasa bagi AC Milan sejak datang pada awal bulan Januari lalu. Penyerang asal Swedia ini cenderung sukses membuat klub lupa akan kekalahan dengan berbagai kemenangan.

Sayang daya magis Ibrahimovic kemungkinan besar akan sirna setelah AC Milan dikabarkan bakal lakukan revolusi penggantian pelatih dari Stefano Pioli ke Ralf Rangnick.