Liga Italia

Alexandre Pato: Kutu Loncat yang Ingin Kembali ke AC Milan

Selasa, 7 April 2020 18:06 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport
Alexandre Pato mengaku ingin kembali merumput di Eropa. Pemain berusia 30 tahun itu ingin kembali ke mantan klubnya, AC Milan. Copyright: © Indosport
Alexandre Pato mengaku ingin kembali merumput di Eropa. Pemain berusia 30 tahun itu ingin kembali ke mantan klubnya, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Alexandre Pato mengaku ingin kembali merumput di Eropa. Pemain berusia 30 tahun itu ingin kembali ke mantan klubnya, AC Milan.

Pada tahun 2007 silam, Milan resmi mengamankan jasa Pato dari Internacional. Pada saat itu, Rossonerri disebut-sebut mendapatkan salah satu talenta muda terbaik di dunia.

Namun di Milan, Pato gagal memaksimalkan potensi yang ia miliki. Cedera kambuhan membuat Pato kesulitan tampil konsisten di AC Milan sehingga dilepas pada tahun 2013 setelah tercatat mencetak 57 gol dari 140 penampilan bagi Rossonerri.

Setelah menjadi kutu loncat ke berbagai klub, seperti Corinthians, Chelsea, Villareal, hingga klub China, Tianjin Tianhai. kini pemain berusia 30 tahun itu membela klub Brasil, Sao Paulo. Meski begitu, hati Pato tetap tertambat di San Siro.

Dilansir dari laman Football Italia, pemain berjuluk 'Si Bebek' itu prihatin akan kondisi Rossoneri dalam beberapa tahun terakhir. Ya, AC Milan seperti kehilangan tajinya. 

Sejak kepergian Pato hingga saat ini, AC Milan hanya sekali lolos ke Liga Champions. Belum lagi, kondisi manajemen Milan yang kerap ricuh, hingga kerap terjadi pergantian pelatih dan berujung perginya zvonimir Boban dari jajaran manajemen klub. 

"Saya sedih melihat kondisi kritis di Milan selama beberapa tahun terakhir. Tapi, saya lihat klub mulai berbenah, harapannya fans tetap setia memberi dukungan," ujar Pato.

Selain itu, Pato juga terang-terangan mengaku ingin kembali membela AC Milan.

"Saya ingin kembali ke Eropa dan akan menyenangkan jika mendapat kesempatan pulang ke Milan. Saya akan memenangkan Copa Libertadores dan kembali ke San Siro," pungkasnya. 

Hingga Serie A Liga Italia dihentikan karena pandemi corona (giornata ke-26), Rossoneri juga baru menempati posisi ke-7 dengan raihan 36 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%