Liga Spanyol

Demi Valverde, Real Madrid Minta Zidane Lupakan Pogba

Minggu, 29 Desember 2019 18:51 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© The Sun
Klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, kabarnya meminta Zinedine Zidane berhenti mengejar Paul Pogba sebagai pemain incaran. Copyright: © The Sun
Klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, kabarnya meminta Zinedine Zidane berhenti mengejar Paul Pogba sebagai pemain incaran.

INDOSPORT.COM – Petinggi Real Madrid meminta Zinedine Zidane untuk melupakan Paul Pogba jelang dibukanya bursa transfer Januari 2020. Menurut mereka, pihak klub tidak akan menghambur-hamburkan banyak uang demi memboyong Pogba ke Santiago Bernabeu.

Dilansir dari laman sepak bola Sports Mole, Real Madrid menutup peluang mendatangkan Paul Pogba pada bursa transfer musim dingin, Januari nanti. Keputusan itu telah disampaikan pada Zinedine Zidane selaku juru taktik El Real.

Zidane sejatinya sangat mendambakan Pogba untuk bergabung dengan timnya. Juru taktik asal Prancis itu melihat gelandang Manchester United tersebut sebagai pengganti sepadan bagi Luka Modric yang performanya mulai menurun.

Pada jendela transfer pemain musim panas lalu, Zidane bersikeras agar pihak klub mendatangkan Pogba. Namun usaha itu gagal karena sang pemain tak dilepas oleh Manchester United.

Selain mendapat halangan dari Manchester United untuk menggaet Pogba, Real Madrid rupanya punya alasan lain tidak melanjutkan misi memboyong pemain 26 tahun tersebut.

Real Madrid menarik diri dari perburuan Paul Pogba karena saat ini mereka sudah memiliki gelandang muda potensial, Federico Valverde. Petinggi El Real meyakinkan Zidane bahwa Valverde punya talenta yang tak kalah dengan Pogba.

Real Madrid pun enggan menghabiskan uang sebesar 120 juta euro (Rp1,8 triliun) hanya untuk seorang Paul Pogba. Menurut mereka, uang sebanyak itu akan sia-sia jika hanya dihabiskan untuk memboyong Pogba dari Manchester United.

Keputusan Real Madrid agar  Zidane melupakan Pogba dan fokus mengembangkan talenta Federico Valverde bukannya tanpa alasan. Musim ini, gelandang 21 tahun asal Uruguay itu mampu mencuri perhatian bersama skuat El Real.

Di kompetisi LaLiga Spanyol, sejauh ini Federico Valverde telah tampil dalam 14 pertandingan  dengan koleksi dua gol. Sementara di pentas Liga Champions, pemain yang didatangkan dari Penarol itu sudah mencatatkan empat pertandingan.