Liga Indonesia

Terima Bonus SEA Games 2019, Begini Jawaban Atlet Wushu Asal Medan

Minggu, 29 Desember 2019 13:36 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Atlet wushu taolu, Harris Horatius menerima bonus dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi atas prestasinya meraih medali emas SEA Games 2019. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Atlet wushu taolu, Harris Horatius menerima bonus dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi atas prestasinya meraih medali emas SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Wushu Sumatera Utara memang tak ada habisnya melahirkan atlet-atlet berkualitas yang mampu menorehkan prestasi di kancah nasional maupun internasional.

Salah satunya yang kini tengah jadi perbincangan hangat di Sumatera Utara yakni atlet wushu taolu, Harris Horatius. Pewushu putra asal kota Medan ini kembali sukses memboyong satu medali emas dan dua perak di SEA Games 2019 Filipina beberapa waktu lalu.

Atas prestasi itu, Harris turut menjadi satu dari 13 atlet Sumut yang menerima bonus (tali asih) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut yang diberikan langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, kemarin.

Dari torehan satu emas dan dua perak tersebut, Harris menerima bonus uang pembinaan total Rp175 juta sebagai bentuk apresiasi dari Pemprov Sumut kepada atlet berprestasi. Tentu ini menambah pundi-pundi bonus yang ia terima setelah sebelumnya juga mendapat bonus dari pemerintah pusat.

Dengan bonus tersebut, Harris mengaku bersyukur. Dia pun senang tak hanya pemerintah pusat tapi juga pemerintah daerah turut memberi perhatian buat atlet berprestasi.

"Perasaannya pasti senang. Artinya Gubernur dan Pemprov Sumut sudah memberikan perhatiannya yang salah satunya dalam bentuk tali asih," ujarnya, Minggu (29/12/19).

Dengan melimpahnya bonus yang diterimanya, atlet kelahiran 11 Oktober 1995 ini mengaku akan memanfaatkannya untuk keperluan yang mendukung masa depannya

"Semua bonus disiapkan untuk masa depan, mungkin ditabung, atau mungkin beli aset atau gimana nantinya. Pastinya cukup senang, bahagia, dan juga puas berhasil memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan juga bisa membanggakan Sumatera Utara," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%