Liga Inggris

Terperosok ke Papan Bawah, West Ham Resmi Pecat Manuel Pellegrini

Minggu, 29 Desember 2019 11:37 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Rafif Rahedian
© Getty Image
West Ham United resmi pecat Manuel Pellegrini setelah terperosok ke papan bawah Liga Inggris. Copyright: © Getty Image
West Ham United resmi pecat Manuel Pellegrini setelah terperosok ke papan bawah Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Manajemen West Ham United mengambil langkah tegas dengan memecat pelatih Manuel Pellegrini setelah laga pekan ke-20 Liga Inggris.

Manuel Pellegrini dipecat setelah West Ham United kalah 1-2 dari Leicester City dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris, Minggu (29/12/19) dini hari WIB.

Dilansir dari BBC, Presiden klub, David Sullivan, terpaksa mengambil sikap tegas usai Pellegrini membawa West Ham mengalami lima kekalahan beruntun di Liga Inggris.

Hasil itu membuat West Ham United terperosok ke posisi 17 klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke-20. "Sangat mengecewakan bahwa kami harus membuat keputusan ini," kata David Sullivan.

"Sudah menjadi jelas bahwa perubahan diperlukan untuk mengembalikan klub ke jalur yang sesuai dengan ambisi kami musim ini," ucapnya menambahkan.

Manuel Pellegrini ditunjuk menjadi pelatih West Ham United sejak Mei 2018 lalu. Saat menangani West Ham, Pellegrini memang tercatat tidak konsisten dalam meraih kemenangan.

Mantan pelatih Manchester City dan Real Madrid itu hanya mempu meraih 24 kemenangan, 11 imbang, dan 29 kali kalah dalam 64 pertandingan sejak 2018 lalu.

Saat ini kandidat terbesar untuk menggantikan Pellegrini adalah David Moyes. Sempat menangani West Ham beberapa waktu lalu, Moyes kembali menjadi kandidat terbesar menggantikan Pellegrini di Liga Inggris 2019/20.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%