Liga Indonesia

Alfath Fathier Resmi Gabung Persija di Liga 1 2020

Senin, 30 Desember 2019 00:39 WIB
Editor: Juni Adi
© Media Persija
Alfath Fathier resmi gabung Persija. Copyright: © Media Persija
Alfath Fathier resmi gabung Persija.

INDOSPORT.COM - Berakhirnya kompetisi Liga 1 2019, membuat sejumlah klub mulai melakukan pergerakan untuk mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim ini. 

Salah satunya adalah Persija Jakarta. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu baru saja memperkenalkan rekrutan anyar pertama mereka, Alfath Fathier melalui akun Instagram resminya, pada Minggu (29/12/19) malam WIB.

Selain itu, Alfath Fathier juga diharapkan bisa jadi bek sayap terbaik meneruskan kejayaan seniornya, Ismed Sofyan. Ia akan dikontrak hingga 3 tahun ke depan.

“Alfath bisa bermain di posisi bek kanan dan kiri dan berpotensi menjadi bek sayap terbaik Indonesia. Kami berharap ia dapat memberikan kemampuan terbaik,” ujar Presiden Persija, Ferry Paulus mengutip dari laman resmi klub.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persija Jakarta (@persijajkt) on

Pemain berusia 23 tahun itu diboyong Persija dari Madura United, dengan status bebas transfer setelah tak mendapat perpanjangan kontrak. 

“Awalnya Alfath Fathier masuk ke dalam rencana pemain yang dipertahankan. Tapi dia telah terbuka, karena Persija bisa melebihi tawaran yang kami berikan. Secara profesional, kami menghargai pilihannya,” ujar Direktur Madura United, Haruna Soemitro.

Selama dua musim bersama Madura United di Liga 1, Alfath Fathier telah tampil di 36 pertandingan, dan mencetak tiga gol serta lima assist. Pemuda asal Purwakarta ini juga sebelumnya dikaitkan dengan Persib Bandung.