Liga Italia

Bakal Didepak AC Milan, Krzysztof Piatek Langsung Jadi Incaran Napoli

Senin, 30 Desember 2019 02:44 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Pemain sepak bola AC Milan, Krzysztof Piatek, kabarnya menjadi incaran Napoli usai dirinya jadi pemain yang bakal dibuang oleh klub Serie A Liga Italia itu. Copyright: © Getty Images
Pemain sepak bola AC Milan, Krzysztof Piatek, kabarnya menjadi incaran Napoli usai dirinya jadi pemain yang bakal dibuang oleh klub Serie A Liga Italia itu.

INDOSPORT.COM - Striker AC Milan, Krzysztof Piatek, kabarnya tengah menjadi incaran Napoli, usai dirinya masuk ke dalam daftar pemain yang bakal dibuang, oleh raksasa Serie A Liga Italia itu di bursa transfer musim dingin 2020.

AC Milan memang dikabarkan akan cuci gudang dan melepas sampai tujuh pemain di bursa transfer musim dingin 2020. ketujuh pemain itu adalah Matteo Gabbia, Ricardo Rodriguez, Franck Kessie, Lucas Paqueta, Fabio Borini, Ante Rebic, dan Krzysztof Piatek.

Khusus untuk Piatek, striker asal Polandia itu memang bakal 'ditendang' berdasarkan dua alasan utama. Pertama, ia gagal bersinar setelah gabung AC Milan di musim ini dari Genoa, dan hadirnya Zlatan Ibrahimovic dalam skuat Stefano Pioli beberapa waktu lalu.

Mendengar kabar ini, rival Milan di Serie A Liga Italia, Napoli, langsung menjadi yang terdepan dalam perburuan Piatek. Hal ini dikarenakan pelatih baru mereka, Gennaro Gattuso, ingin bereuni dengan mantan anak asuhannya itu.

Selain Piatek, ia juga mengincar Ricardo Rodriguez untuk memperkuat lini belakang klub yang berjuluk Gli Azzurri tersebut.

Meskipun mereka juga mendapat persaingan ketat dari Fiorentina dan RB Leipzig, tapi Milan atau Rossoneri kemungkinan akan melepas sang pemain ke Napoli karena mereka sudah mengenal Gattuso dengan baik.

Karena hubungan dekat ini, ada kemungkinan besar Piatek juga setuju untuk merapat ke Napoli di bursa transfer Januari 2020.

Meski demikian, Gli Azzurri belum melakukan langkah apapun untuk mendapatkan pemain pujaan mereka itu. Di sisi lain, Rossoneri juga belum memutuskan kemana mereka akan melepas sang striker.

Dengan situasi ini, klub lain seperti Fiorentina dan RB Leipzig berpotensi merekrutnya bila Napoli tak gerak cepat.

Krzysztof Piatek sendiri baru memperkuat AC Milan pada 23 Januari 2019 dari Genoa. Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia hanya mampu mencetak 15 gol dan menyumbang satu assist dari total 38 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.