Liga Inggris

Liga Inggris: Liverpool Menang atas Wolves, Jurgen Klopp Tetap Tidak Puas dengan VAR

Senin, 30 Desember 2019 14:42 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© TF-Images/GettyImages
Jurgen Klopp tetap tidak puas meskipun Liverpool telah menang atas Wolves di pekan ke-20 Liga Inggris 2019-2020. Copyright: © TF-Images/GettyImages
Jurgen Klopp tetap tidak puas meskipun Liverpool telah menang atas Wolves di pekan ke-20 Liga Inggris 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tetap merasa tidak puas meskipun timnya menang atas Wolverhampton (Wolves) di pekan ke-20 Liga Inggris 2019-2020, Minggu (29/12/19).

Juru taktik berkebangsaan Jerman itu tidak senang dengan kehadiran Video Assistant Referee (VAR) yang dianggapnya memberikan kerugian kepada pemain ketika di lapangan.

"Kita dalam masa peralihan dari bulan Desember ke Januari. Banyak pemain yang menunggu keputusan berdasarkan VAR dan itu tidak baik. Seharusnya seorang wasit langsung memberikan keputusan," tutur Klopp dilansir Mirror.

Klopp pun menambahkan jika pada pertandingan Liga Inggris lanjutan Liverpool, dirinya merasakan akan kekecewaan Wolves selaku tim lawannya. Meski demikian eks pelatih Borussia Dortmund itu berdalih jika keputusan itu tidak ada sangkutpautnya dengan tim asuhannya.

"Ini merupakan laga yang sulit karena Wolves mampu memainkan ritme laga dengan sangat baik, tapi mereka sempat dirugikan karena VAR dan itu cukup mengecewakan. Tapi, itu keputusan wasit, kami tidak ada hubungannya," tutupnya.

Penggunaan VAR pada pertandingan yang berlangsung di Anfield tersebut memang telah memicu kontroversi. Gol yang dicetak striker Liverpool, Sadio Mane, sempat dilakukan pemeriksaan karena diduga ada pelanggaran handsball oleh Adam Lallana.

Itu bukanlah yang pertama, Wolves pun kena imbas imbas VAR kala gol yang dicetak Jonny lewat umpan silang Pedro Neto dianggap offside. Alhasil, tim asuhan Nuno Espirito Santo itu gagal menyamakan kedudukan hingga laga dimenangkan Liverpool dengan skor 1-0.

Hasil manis ini pun membuat skuat Klopp kian mantab memperpanjang catatan mentereng sepanjang Liga Inggris musim ini. Liverpool mampu bertengger di puncak klasemen sementara dengan rekor tidak terkalahkan terhitung hingga pertengahan musim.