Liga Inggris

Liverpool Dominan di Paruh Musim Liga Inggris, Jurgen Klopp Buka Suara

Senin, 30 Desember 2019 17:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Ryan Pierse/GettyImages
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, buka suara usai timnya menjalani paruh musim di Liga Inggris dengan begitu luar biasa. Copyright: © Ryan Pierse/GettyImages
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, buka suara usai timnya menjalani paruh musim di Liga Inggris dengan begitu luar biasa.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp buka suara usai timnya menjalani paruh musim di Liga Inggris dengan begitu luar biasa.

Seperti yang diketahui, Liverpool tampil dominan di Liga Inggris saat ini. Dari 19 pertandingan yang dijalani, The Reds berhasil meraih 18 kemenangan dan satu hasil imbang.

Terakhir, Liverpool menang tipis 1-0 atas Wolverhampton meski dengan kontroversi VAR. Alhasil, The Anfield Gank kini berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020.

Melihat situasi ini, banyak orang menilai Liverpool menjadi tim favorit untuk meraih trofi Liga Inggris lantaran berjarak cukup jauh dari para pesaingnya. Mereka unggul 13 poin dari Leicester City (posisi kedua) dan 14 poin dari Manchester City.

Walau begitu, Klopp tak mau jemawa. Ia menegaskan sisa musim di Liga Inggris akan selalu berat mengingat para tim yang berkompetisi selalu berjuang agar terhindar dari zona degradasi. Selain itu, mereka juga akan berebut tempat di Liga Champions atau Liga Europa.

"Semuanya bertanya kepada saya bagaimana tahun ini. Sepanjang 2019 Liverpool bermain brilian, tapi bukan itu yang terpenting," tegas Jurgen Klopp dikutip dari The Independent.

"Kami sendiri menghitung musim, bukan tahun. Jadi 2019-2020 belum berakhir. Masih ada 19 laga yang harus dimainkan," pungkasnya.

Jurgen Klopp menegaskan di sisa musim selanjutnya tidak akan mudah untuk dilalui, namun Liverpool tentu akan berjuang dengan semua yang mereka miliki.