Liga Inggris

Liverpool Menang Lawan Wolves di Liga Inggris, Pemain Legendanya Kecam VAR

Senin, 30 Desember 2019 19:11 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Daniel Agger, mengecam video assistant referee (VAR) meskipun mantan timnya mampu menang atas Wolves di pekan ke-20 Liga Inggris 2019-2020, Minggu (29/12/19).

Melalui akun Twitter pribadinya, Agger menyayangkan penggunaan VAR yang terbilang kerap membuat kontroversi. Baginya, penggunaan sistem baru ini justru memberikan kerugian bagi dua klub yang sedang berlaga.

"Saya beruntung bisa bermain dalam pertandingan menyenangkan tanpa penggunaan VAR," tulis Agger dalam unggahan caption foto yang menampilkan dirinya tengah bermain.

Agger tetap menyayangkan penggunaan VAR pada laga mantan timnya tersebut, meskipun Liverpool menjadi pihak yang paling diuntungkan karena tak terkena hukuman hands ball dan gol wolves yang telah dianulir.

"Menurut pendapat saya VAR telah membuat bencana dalam pertandingan (Walaupun itu juga membantu tim saya menang hari ini). Yang terpenting tetap lanjutkan pertandingan dengan sportif," tambah tulisan captionnya.

Ungkapan Agger sendiri cukup beralasan, pasalnya pada laga Liga Inggris lanjutan yang berlangsung di Anfield, VAR kembali menuai kontroversi. Setidaknya ada dua kejadian yang sempat terjadi.

Pertama gol tunggal Sadio Mane untuk Liverpool sempat dianggap handsball yang dilakukan Adam Lallana. Tapi, sayang keputusan ini justru tetap membuat wasit menyatakan jika golnya sah hingga The Reds mampu memimpin pertandingan pada babak pertama.

Kedua, nasib apes justru harus dialami Wolves selaku lawan main Liverpool. Gol yang dicetak Pedro Neto lewat umpan Jonny justru dianggap offside. Alhasil, skuat Nuno Espirito Santo gagal bermain imbang dan harus rela kalah tipis dengan skor 1-0.

Kemenangan atas Wolves ini pun kian membuat Liverpool berjaya di puncak klasemen Liga Inggris. Skuat asuhan Jurgen Klopp mampu menorehkan catatan apik 18 kali menang, sekali seri, dan tanpa kalah sama sekali.