Liga Italia

Pecahkan Rekor Ibrahimovic di PSG, Icardi Berikan Respons Tak Terduga

Senin, 30 Desember 2019 15:17 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Rafif Rahedian
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Mauro Icardi menjadi pemain tercepat yang mampu mencetak lebih dari 10 gol bersama Paris Saint-Germain. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Mauro Icardi menjadi pemain tercepat yang mampu mencetak lebih dari 10 gol bersama Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM – Penyerang andalan klub sepak bola Paris Saint-Germain (PSG), Mauro Icardi, tidak menyadari kalau dirinya baru saja memecahkan rekor Zlatan Ibrahimovic. Namun, Icardi mengaku bangga bisa melampaui rekor tersebut.

Mauro Icardi baru saja masuk dalam buku rekor PSG sebagai pemain tercepat yang mencetak lebih dari 10 gol di semua kompetisi. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Zlatan Ibrahimovic.

Meski baru saja tercatat dalam sejarah klub Liga Prancis PSG, tetapi ternyata penyerang berkebangsaan Argentina tersebut sama sekali tidak mengetahui hal ini.

“Saya tidak tahu tentang (rekor) itu. Tetapi ini merupakan sebuah kebanggaan bagi saya karena bisa menorehkan sejarah bagi tim seperti PSG,” ungkap Icardi, dilansir dari laman resmi PSG.

Icardi menambahkan, ia selalu mempersiapkan diri dengan baik di setiap pertandingan bersama PSG. Menurutnya, hal ini adalah faktor kunci yang membuatnya bisa tampil tajam di lini depan Les Parisiens.

“Saya selalu mempresiapkan diri dengan baik agar menjadi pilihan utama bagi tim. Saya mencoba berlari dan terus bergerak agar rekan-rekan setim saya bisa menemukan pemain yang bebas di depan."

“Saya selalu dalam kondisi siap dan fokus untuk bergerak secepat mungkin ketika saya menerima bola,” imbuh Icardi.

Bermain di PSG dengan status pinjaman dari Inter Milan, Mauro Icardi berhasil menunjukkan ketajamannya bersama skuat Les Parisiens. Pelatih Thomas Tuchel pun tak ragu menempatkan Icardi sebagai pilihan utama lini serang timnya.

Tak hanya tajam di kompetisi domestik, Icardi juga garang di pentas Eropa. Sejauh ini, ia telah membukukan sembilan gol plus tiga assist dari 11 penampilan di kompetisi Ligue 1 Prancis.

Sedangkan di ajang Liga Champions, Mauro Icardi mampu mengoleksi lima gol dari enam pertandingan bersama klub kaya raya asal Paris tersebut.