Liga Inggris

Sudah Resmi, Kapan Liverpool Bisa Turunkan Takumi Minamino?

Senin, 30 Desember 2019 17:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@takumina0116
Klub sepak bola Liga Inggris, Liverpool tak bisa memainkan rekrutan barunya, Takumi Minamino di laga melawan Sheffield United pada Jumat (03/01/20). Copyright: © Twitter/@takumina0116
Klub sepak bola Liga Inggris, Liverpool tak bisa memainkan rekrutan barunya, Takumi Minamino di laga melawan Sheffield United pada Jumat (03/01/20).

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Liverpool tak bisa memainkan rekrutan barunya, Takumi Minamino di laga melawan Sheffield United yang dijadwalkan pada Jumat (03/01/20) dini hari WIB.

Seperti yang diketahui, Liverpool sudah meresmikan pembelian Takumi Minamino dari RB Sazburg pada 19 Desember lalu. Dengan begitu, Minamino otomatis akan bergabung dengan skuat Liverpool pada 1 Januari 2020.

Nah, usai laga melawan Wolverhampton Wanderers, Jurgen Klopp menegaskan bahwa ia membutuhkan tambahan pemain jelang lawan Sheffield United. Hal itu karena jadwal yang padat di boxing day.

Klopp menyebutkan bahwa ia berharap bisa membawa Nathaniel Phillips dari masa peminjamannya di Stutgart dan Minamino yang baru saja dibeli oleh Liverpool.

Akan tetapi, keinginan Klopp untuk membawa Minamino ke skuat Liverpool di laga melawan Sheffield tak bakal terjadi. Dilansir dari Express, aturan Liga Inggris menyebutkan bahwa pemain baru yang didatangkan pada 1-2 Januari tidak bisa dimainkan untuk pekan ke-21.

Aturan itu menambahkan bahwa pemain baru itu hanya bisa dimainkan setelah pekan ke-21 dengan klub juga harus mendaftarkan perubahan dalam daftar skuat mereka.

Oleh sebab itu, Takumi Minamino sendiri kemungkinan besar akan melakukan debut ketika Liverpool harus menghadapi rival sekota mereka, Everton, dalam ajang Piala FA yang dijadwalkan pada Minggu (05/01/20) malam WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%