Liga Italia

Tak Betah di Arsenal, Pemain Ini Jadi Incaran Baru AC Milan untuk Tandem Romagnoli

Senin, 30 Desember 2019 07:17 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Image
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya tengah membidik pemain Arsenal, Shkodran Mustafi (kiri) di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020. Copyright: © Getty Image
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya tengah membidik pemain Arsenal, Shkodran Mustafi (kiri) di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya tengah membidik pemain Arsenal ini di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020 untuk menjadi tandem dari Alessio Romagnoli.

AC Milan memang sedang gencar berburu pemain baru lantaran bursa transfer musim dingin akan segera dibuka pada Januari 2020. Dengan sisa waktu tinggal beberapa hari lagi, mereka sudah mulai bergerak untuk menjual pemain dan membeli pemain baru.

Setelah berhasil mendapatkan Zlatan Ibrahimovic, klub yang berjuluk Rossoneri itu bisa mulai fokus untuk memperkuat lini yang lain, seperti lini belakang. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Rossoneri memiliki target baru dari Arsenal yang bernama Shkodran Mustafi.

Rencana tersebut ternyata muncul setelah mereka mendengar kabar bahwa Mustafi tak betah berlama-lama di Arsenal. Hal itu dikarenakan pihak klub sudah tidak terlalu mengandalkannya musim ini. Ia pun pada akhirnya sering menghuni bangku cadangan.

Selain itu, upaya mereka untuk merekrut bek muda Barcelona yang bernama Jean-Clair Todibo juga menemui jalan buntu lantaran masalah dana. Situasi ini membuat Manchester United dan Everton dari Liga Inggris berpotensi besar untuk memenangkan perebutan tersebut.

Jika AC Milan berhasil memboyong Mustafi ke Serie A Liga Italia, kabarnya Stefano Pioli akan langsung menjadikannya tandem dari Alessio Romagnoli dan ingin melihatnya bersaing dengan Mateo Musacchio. Namun rumornya, mereka hanya akan meminjam sang pemain dengan opsi pembelian di akhir kontrak.

Masih belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Namun, dengan situasi dirinya jarang dimainkan, bek tengah asal Jerman berusia 27 tahun itu lebih baik meninggalkan Arsenal untuk bisa mendapatkan tempat utama bersama AC Milan musim ini.

Shkodran Mustafi sendiri telah memperkuat Arsenal pada 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut di kancah domestik musim ini, ia baru dimainkan dua kali, memiliki akurasi umpan 89%, dan hanya memiliki tingkat kesuksesan duel 56 persen.