Liga Indonesia

4 Eks Persebaya Bisa Dibawa Alfredo Vera ke Persiba Jelang Liga 2

Selasa, 31 Desember 2019 12:16 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/@persibadaily
Sedikitnya ada 4 eks Persebaya Surabaya yang bisa dibawa pelatih Angel Alfredo Vera usai resmi ke Persiba Balikpapan. Copyright: © Twitter/@persibadaily
Sedikitnya ada 4 eks Persebaya Surabaya yang bisa dibawa pelatih Angel Alfredo Vera usai resmi ke Persiba Balikpapan.

INDOSPORT.COM - Sedikitnya ada 4 eks Persebaya Surabaya yang bisa dibawa pelatih Angel Alfredo Vera usai resmi ke Persiba Balikpapan.

Klub yang berjuluk Beruang Madu itu dengan sigap mendatangkan Alfredo dalam menyambut pagelaran Liga 2 2020, Senin (30/12/19) lalu.

Hal itu diutarakan oleh Persiba lewat unggahan foto di akun media sosial Instagram resmi klub. Tentu saja kabar ini mengejutkan publik.

Unggahan tersebut memperlihatkan proses penandatanganan kontrak pelatih asal Argentina itu dengan presiden Persiba Gede Widiade.

"Selamat bertugas coach (Alfredo), bawa Persiba Balikpapan kembali menuju kejayaan!," tulis akun @persibadaily.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persiba Balikpapan (@persibadaily) on

Selain itu pada kesempatan yang sama juga memperlihatkan kalau bagaimana proses Persiba memperkenalkan pelatih berusia 47 tahun itu.

"Ayo kita berjuang bersama tahun depan," ujar Alfredo Vera.

Alfredo diketahui sempat menukangi Persebaya pada awal 2017 ketika masih di Liga 2 hingga pertengahan musim 2018 saat tampil pada ajang Liga 1.

Satu setengah tahun menangani Persebaya, bisa saja Alfredo memulangkan mantan anak asuhnya itu ke Persiba. Terlebih Beruang Madu ingin naik kasta lagi.

Maka dari itu tak ada salahnya menerka eks Persebaya yang bisa dibawa pulang Alfredo Vera ke Persiba kala melakoni ajang Liga 2 2020 mendatang.

1. Alfonsius Kelvan

© Fitra Herdian/Indosport.com
Alfonsius Kelvan istirahat sejenak saat latihan Persebaya berlangsung. Copyright: Fitra Herdian/Indosport.comAlfonsius Kelvan istirahat sejenak saat latihan Persebaya berlangsung.

Kiper kelahiran Jakarta yang pernah membela Persebaya (2017-18) Alfonsius Kelvan tampaknya bisa dibawa pulang ke Persiba oleh Alfredo.

Mengingat Alfredo mengetahui akan kapasitas dari Kelvan. Selain itu pada musim lalu, Kelvan sempat membela PSMS dan pengalamannya di Liga 2 bisa dimanfaatkan.

Kiper berusia 30 tahun ini juga sempat membela Persiba 2016-17 dengan membuat 21 penampilan. Jika dipulangkan Alfredo maka ini bakal menjadi edisi keduanya membela Persiba.

2. Arthur Irawan

© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Arthur Irawan. Copyright: Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORTArthur Irawan ketika masih membela Persebaya Surabaya.

Berikutnya ada bek asal Surabaya Arthur Irawan yang bisa direkrut Alfredo ke Persiba. Bek berusia 26 tahun ini sempat membela Persebaya (2018).

Tampaknya Arthur Irawan sudah cukup dikenal oleh Alfredo Vera. Sehingga tenaganya jika direkrut Persiba di Liga 2 akan cukup bermanfaat.

Arthur saat ini masih terikat kontrak oleh Perseru Badak Lampung FC. Namun sampai saat ini tak diketahui bakal diperpanjang atau tidak.

3. Nelson Alom

© persebaya.id
Pemain Persebaya Surabaya Nelson Alom. Copyright: persebaya.idMantan pemain Persebaya Surabaya Nelson Alom.

Lalu ada gelandang asal Papua Nelson Alom yang bisa dibawa Alfredo Vera ke Persiba. Nelson juga sempat membela Persebaya pada 2018-19.

Nelson Alom sempat jadi pilihan utama Alfredo di lini tengah. Pasalnya Nelson dikenal sebagai gelandang yang cukup apik di area tengah.

Selain itu dirinya juga sempat merasakan gelar juara Liga Super Indonesia (2013) dan Indonesia Soccer Championship A (2016). Mental juara bisa disebut ada dalam diri Nelson.

4. Rishadi Fauzi

© Fitra herdian/INDOSPORT
Selebrasi yang dilakukan Rishadi Fauzi. Copyright: Fitra herdian/INDOSPORTSelebrasi yang dilakukan eks Persebaya Surabaya Rishadi Fauzi.

Terakhir ada penyerang kelahiran Tangerang Rishadi Fauzi yang boleh saja diangkut Alfredo ke Persiba. Rishadi juga sempat membela Persebaya (2017-18).

Bersama Alfredo, Rishadi menjadi andalan di lini depan. Total 10 gol dari 27 penampilan bersama Persebaya telah dirasakan Rishadi.

Jika Persiba merekrut Rishadi, maka Alfredo bisa memoles ketajaman pemain 29 tahun ini. Sekaligus bisa memberikan kontribusi lebih ke Beruang Madu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%