Liga Spanyol

Di Bawah Lopetegui, Sevilla Siap Berikan Kejutan untuk Madrid dan Barcelona

Selasa, 31 Desember 2019 23:58 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images/David Ramos
Julen Lopetegui. Copyright: © Getty Images/David Ramos
Julen Lopetegui.

INDOSPORT.COM – Kebangkitan Sevilla di bawah Julen Lopetegui diprediksi akan memberikan kejutan untuk Real Madrid dan Barcelona di akhir musim 2019/20 ini.

Dilansir dari Independent, eks pelatih Madrid ini membawa Sevilla duduk di posisi ke-3 klasemen sementara LaLiga Spanyol pada paruh musim ini dan berpeluang untuk menggoyahkan dominasi Los Blancos dan Blaugrana di akhir musim nanti.

Barcelona mengakhiri paruh musim ini di posisi puncak klasemen dengan raihan 39 poin. Terpaut 2 poin dari Madrid yang berada di posisi ke-2 dan 5 poin dari Sevilla yang secara mengejutkan bisa berada di posisi ke-3 klasemen sementara LaLiga Spanyol musim ini.

Skuat super pragmatis milik Lopetegui diam-diam bisa berada di atas Atletico Madrid yang sedang berupaya bangkit kembali dan merampungkan paruh musim ini dengan selisih 2 poin dari skuat asuhan Diego Simeone tersebut.

Sevilla mengakhiri paruh musim ini dengan kemenangan 2-0 atas Real Mallorca meskipun mereka sempat kesusahan untuk meraih kemenangan di San Moix sebelum sundulan Diego Carlos dan penalti Ever Banega membawa tim asal Andalusia ini mengandaskan perlawanan alot tuan rumah.

“Saya sangat bahagia atas apa yang mereka tampilkan. Walaupun mereka menghadapi berbagai macam kesulitan di awal musim, tetapi semangat pantang menyerah yang ditunjukkan oleh Banega dkk membuat mereka berhasil tampil impresif dan membawa Sevilla berada di posisi ke-3 klasemen sementara LaLiga Spanyol musim 2019/20 ini,” ujar Lopetegui.

Kedatangan Lopetegui ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan membuat skuat Sevilla menjadi salah satu tim dengan semangat dan mentalitas yang membuat lawan berdecak kagum. Selain itu, pelatih asal Spanyol tersebut juga membuat lini belakang Sevilla menjadi sangat rapat dan sulit ditembus.

Mereka tercatat hanya kebobolan 17 gol dari 18 pertandingan. Catatan tersebut membuat mereka menjadi tim ke-4 yang mempunyai catatan kebobolan paling sedikit di LaLiga Spanyol musim 2019/20 ini. Di bawah Atletico Madrid, Real Madrid, dan Athletic Bilbao.

Dengan tampilan impresif yang ditunjukkan oleh Lopetegui sejauh ini, bukan tidak mungkin jika kebangkitan Sevilla di musim ini akan menghadirkan kejutan yang mampu menggoyahkan dominasi Madrid dan Barcelona. Kampiun LaLiga Spanyol 2019/20 mungkin?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%