Liga Indonesia

Dilepas Madura United, Jaimerson Tak Kembali ke Persija Jakarta?

Selasa, 31 Desember 2019 15:22 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Rafif Rahedian
© Media Officer Madura United
Jaimerson Xavier (kanan) dirumorkan tidak akan kembali ke Persija Jakarta usai dilepas Madura United beberapa hari yang lalu. Copyright: © Media Officer Madura United
Jaimerson Xavier (kanan) dirumorkan tidak akan kembali ke Persija Jakarta usai dilepas Madura United beberapa hari yang lalu.

INDOSPORT.COMJaimerson Xavier belum memiliki klub setelah dilepas oleh Madura United di akhir Liga 1 2019. Berbicara mengenai calon klub barunya, bek asal Brasil ini dirumorkan tidak akan kembali ke Persija Jakarta.

Dikutip dari akun Indostransfer, Selasa (31/12/19), Jaimerson malah tengah dibidik oleh klub yang bermarkas di Samarinda, Borneo FC.

Jaimerson disinyalir bakal menjadi alternatif Borneo FC, jika pemain bertahan Pesut Etam Javlon Guseynov atau Juan Alsina hengkang ke klub lain.

Setelah dilepas Madura United, Jaimerson dalam beberapa hari belakangan memang dikaitkan dengan Persija Jakarta. Rumor tersebut terbilang wajar, mengingat Persija ingin mengembalikan kejayaan usai terpuruk di Liga 1 2019.

Salah satu alasan munculnya rumor Jaimerson ke Persija ialah dilepasnya Alexandre Xandao. Eks bek Sporting Lisbon itu resmi dilepas setelah dianggap tak maksimal meski sempat digadang-gadang bisa memperkokoh pertahanan Persija.

Selain itu, Jaimerson juga bukan sosok asing di Persija. Ia adalah pilar penting Macan Kemayoran kala berhasil menjuarai Liga 1 2018. Saat itu, pemain yang telah berusia 29 tahun ini tampil dalam 30 laga dan mencetak tujuh gol.

Dengan rumor ini, belum diketahui apakah Persija bakal mendatangkan bek asing. Tim asal ibu kota ini belum dikaitkan dengan bek asing mana pun. Sejauh ini, baru Alfath Fathier yang mereka datangkan untuk memperkuat lini belakang.

Jaimerson Xavier sendiri dilepas Madura United meski menjadi pilihan utama pelatih Dejan Antonic dan Rasiman. Pemain kelahiran Guarulhos ini mencatatkan 28 penampilan dengan dua gol dan dua assists di Shopee Liga 1 2019.