Liga Inggris

Tahun Baru, Klub Kasta 3 Liga Inggris Ingin Lupakan 'Kekejaman' Eden Hazard

Selasa, 31 Desember 2019 17:45 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Chelsea
Klub kasta ketiga Liga Inggris, Shrewsbury Town, ingin melupakan kekejaman Eden Hazard jelang pergantian dekade Copyright: © Chelsea
Klub kasta ketiga Liga Inggris, Shrewsbury Town, ingin melupakan kekejaman Eden Hazard jelang pergantian dekade

INDOSPORT.COM - Menjelang pergantian tahun atau tepatnya pergantian kalender, klub kasta ketiga Liga Inggris, Shrewsbury Town, ingin melupakan kekejaman Eden Hazard pada 2014 silam.

Melansir dari unggahan video di akun Twitter resmi klub, kekejaman yang dilakukan pria asal Belgia tersebut karena pengucapan nama klub yang salah. Kala itu Chelsea bertandang ke markas Shwresbury Town pada ajang Piala Liga Inggris. 

Eden Hazard yang saat itu masih berseragam Chelsea diwawancarai pasca laga. Entah apa yang merasuki pikirannya, pemain berusia 28 tahun tersebut menyebut Shrewsbury Town dengan kata 'Strawberry' (nama buah).

Tak pelak, hal tersebut dianggap oleh pihak klub kasta ketiga Liga Inggris tersebut sebagai hal yang patut dilupakan dalam satu dekade ini. Pasalnya Hazard nampak kesulitan menyebutkan nama dari Shrewsbury Town.

Terlebih, tim yang bermarkas di New Meadow ini bukanlah nama besar di kasta sepak bola Inggris. Meski begitu, penampilan mereka pada tahun 2014 silam kala melawan Chelsea patut diacungi jempol.

Kala itu Chelsea diisi oleh pemain dengan nama besar seperti Didier Drogba, Mohamed Salah, dan Eden Hazard sendiri. Shrewsbury Town mampu memberi perlawanan meski The Blues menang 1-2 berkat gol bunuh diri tim tuan rumah.

Sosok Eden Hazard memang dikenal sebagai pemain yang mampu mengundang tawa bagi rekannya maupun pecinta sepak bola. Hal tersebut ditunjukkannnya saat membela Lille, Chelsea, bahkan Real Madrid.