Liga Inggris

Latih West Ham United, David Moyes Berniat Bajak Striker Chelsea

Selasa, 31 Desember 2019 10:06 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
David Moyes kabarnya berniat mendatangkan Olivier Giroud ke klub Liga Inggris, West Ham United, yang kini dilatihnya. Copyright: © INDOSPORT
David Moyes kabarnya berniat mendatangkan Olivier Giroud ke klub Liga Inggris, West Ham United, yang kini dilatihnya.

INDOSPORT.COM - David Moyes resmi ditunjuk melatih klub Liga Inggris, West Ham United, menggantikan Manuel Pellegrini. Ia pun kabarnya mengincar Olivier Giroud pada bursa transfer pemain Januari 2020.

Seperti diketahui, West Ham United mengumumkan telah menunjuk kembali David Moyes usai mereka mengalami penurunan performa. Alhasil, laga melawan Leicester City yang berakhir 1-2 menjadi akhir bagi Manuel Pellegrini.

Sebelumnya, saat Moyes ditunjuk West Ham menjadi pelatih, ia sukses membawa klub itu keluar dari zona degradasi Liga Inggris 2017-2018. Oleh karena itu, eks pelatih Manchester United ini diharapkan bisa menyelamatkan klub lagi.

Nah untuk mencapai hal tersebut, Moyes ternyata sudah mempersiapkan prioritas pemain yang akan dibeli pada bursa transfer Januari 2020.

Dilansir dari The Sun, Moyes tertarik membajak striker Chelsea, Olivier Giroud, yang saat ini tak mendapatkan kesempatan di bawah asuhan Frank Lampard.

Di sisi lain, Giroud sendiri juga menyatakan bahwa ia sudah tak betah berada di Stamford Bridge. Giroud tak betah karena hanya menjadi penghangat bangku cadangan saja.

Selain itu, niat David Moyes untuk mendatangkan Olivier Giroud karena striker West Ham United, Sebastien Haller, dinilai melempem akhir-akhir ini. Sebab, Haller baru menceploskan satu gol dalam 11 laga di Liga Inggris.

Sementara itu, West Ham saat ini terpuruk di posisi ke-17 klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan 19 poin dari 19 pertandingan. Mereka bahkan hanya terpaut satu poin saja dari zona degradasi.