Liga Italia

Legenda AC Milan Tak Permasalahkan Usia Uzur Zlatan Ibrahimovic

Selasa, 31 Desember 2019 15:58 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Zlatan Ibrahimovic diklaim akan sukses di AC Milan meski usianya tak lagi muda. Copyright: © Getty Images
Zlatan Ibrahimovic diklaim akan sukses di AC Milan meski usianya tak lagi muda.

INDOSPORT.COM – Legenda AC Milan dan timnas Portugal, Manuel Rui Costa, menyambut baik kedatangan Zlatan Ibrahimovic. Menurut Rui Costa, Ibrahimovic akan mampu memberikan kontribusi maksimal pada I Rossoneri meski usianya tak lagi muda.

Saat ini, Zlatan Ibrahimovic telah berusia 38 tahun. Bagi Rui Costa, usia uzur tidak akan menjadi penghalang bagi seorang Ibrahimovic.

“Ibrahimovic? Performa itu hanya sementara, sedangkan kualitas adalah permanen,” ungkap Rui Costa, dikutip dari laman sepak bola Calciomercato.

Jika melihat penampilan Zlatan Ibrahimovic dalam beberapa musim terakhir, apa yang diungkapkan Rui Costa memang benar apa adanya.

Meski usianya sudah mendekati kepala empat, Ibrahimovic tetap garang dalam urusan menjebol gawang lawan. Hal ini bisa dilihat dari catatan golnya sewaktu membela klub MLS, LA Galaxy.

Bersama LA Galaxy yang merupakan klub terakhir Zlatan Ibrahimovic sebelum sepakat gabung AC Milan, penyerang asal Swedia itu mampu membukukan 52 gol dari 56 penampilan. Fakta inilah yang membuat Rui Costa yakin Ibrahimovic akan sukses di AC Milan.

“Saya yakin dia akan melakukan tugasnya dengan baik di AC Milan. Usia bukanlah suat masalah ketika kita berada dalam kondisi fisik yang baik. Lihat saja Cristiano Ronaldo,” tegas Rui Costa.

Seperti diketahui, AC Milan telah mengumumkan perekrutan Ibrahimovic. Mantan pemain Juventus dan Inter Milan itu akan memperkuat I Rossoneri di sisa musim ini.

Zlatan Ibrahimovic meneken kontrak selama enam bulan di AC Milan. Setelah nanti kontraknya habis, kubu I Rossoneri punya opsi untuk memperpanjang kontrak Ibrahimovic dengan durasi satu tahun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%