Liga Indonesia

Striker Timnas Indonesia U-23 Ingin Ikuti Jejak Dendi Santoso di Arema FC

Selasa, 31 Desember 2019 07:57 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker muda Arema FC, Muhammad Rafli, bertekad mengabdikan diri dalam waktu yang lama di Arema FC dan mengikuti jejak seniornya, Dendi Santoso, sebagai acuan di sepak bola profesional. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker muda Arema FC, Muhammad Rafli, bertekad mengabdikan diri dalam waktu yang lama di Arema FC dan mengikuti jejak seniornya, Dendi Santoso, sebagai acuan di sepak bola profesional.

INDOSPORT.COM - Striker muda Arema FC, Muhammad Rafli, bertekad mengabdikan diri dalam waktu yang lama di Arema FC. Rafli bahkan menjadikan karier seniornya, Dendi Santoso, sebagai acuan di sepak bola profesional.

Sebagaimana diketahui, Dendi memegang predikat sebagai one man one club di tim Singo Edan sejauh ini. Total sudah 10 tahun Arek Malang asli berusia 29 tahun itu mengabdikan diri di Malang.

"Saya sendiri memang ingin berkarir di klub dalam waktu lama. Setelah berapa tahun, terus pindah lama lagi di klub lain," beber Rafli.

"Tapi bisa juga terus di Arema FC. Seperti Dendi Santoso yang sudah puluhan tahun di sini," ujar Muhammad Rafli.

Kendati masih seumur jagung, namun setidaknya dia sudah menabung rencana masa depannya. Yaitu masuk sebagai proyeksi jangka panjang Arema FC sejak tahun 2017 silam.

Didatangkan Aji Santoso di Liga 1, Rafli mulai menampilkan performa menjanjikan sebagai pemain muda di Arema. Hanya 7 caps dicatatnya pada musim perdana membela Arema FC, dan beranjak naik menjadi 19 caps di musim 2018 serta 17 caps di musim ini.

"Masih ada mimpi yang ingin saya capai. Yaitu menjadi pemain utama dan membawa Arema juara," tambah lulusan Aji Santoso Internasional Football Academy (ASIFA) tersebut.

Liga 1 musim depan bakal menjadi tahun keempatnya di Arema. Sejauh ini, prestasinya cukup mentereng lewat trofi juara Piala Presiden tahun 2017 dan 2019, serta membawa Timnas Indonesia U-23 meraih Medali Perak di Sea Games Filipina lalu.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%