Liga Inggris

Tampil Gemilang, Kiper Filipina Ingin Diboyong Mantan Pelatih Manchester United

Selasa, 31 Desember 2019 01:59 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Kiper Cardiff City dan timnas Filipina, Neil Etheridge. Copyright: © INDOSPORT
Kiper Cardiff City dan timnas Filipina, Neil Etheridge.

INDOSPORT.COM - West Ham United terus melakukan pembenahan, guna memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen sementara Liga Inggris. Saat ini, The Hammers berada di urutan ke-17, dengan koleksi 19 poin.

Berada hanya satu tingkat di atas zona degradasi, membuat manajemen West Ham United langsung bergerak cepat untuk menyelamatkan tim yakni memecat pelatih Manuel Pellegrini.

Pria asal Chile itu didepak setelah hanya mampu meraih lima kemenangan, empat kali imbang dan 10 kali merasakan kekalahan dalam 19 pertandingan Liga Inggris sejauh ini.

Tak butuh waktu lama, pihak klub langsung mendapatkan pelatih penggantinya yakni mantan juru taktik Manchester United, David Moyes. Selain di sektor pelatih, West United juga ingin melakukan perombakan di posisi penjaga gawang. 

Saat ini, kiper utama mereka Lukasz Fabianski tak bisa tampil konsisten, kerap diganggu cedera. Sedangkan Roberto Jimenez performanya kurang memuaskan sebagai pelapis.

Dilansir dari The Sun, West Ham United tengah mempertimbangkan untuk mendatangkan kiper baru, pada jendela trasnfer pemain di Januari 2020 nanti.

Salah satu pilihan jatuh kepada kiper Timnas Filipina, Neil Etheridge yang bermain di Liga Inggris membela Cardiff City. Bukan tanpa alasan, grafik penampilan yang meningkat membuat West Ham kepincut merekrutnya.

Musim lalu, Neil Etheridge tampil cemerlang bersama Cardiff City, dan sukses jadi tembok terakhir yang tangguh bagi klub di Liga Inggris, dengan torehan 10 cleasheet.