Liga Inggris

Tampil Inkonsisten, Jorginho Minta Chelsea Tak Pakai Alasan Dihuni Pemain Muda

Selasa, 31 Desember 2019 14:26 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Jorginho tidak ingin citra tim 'berisikan pemain muda' terus melakat pada klub Liga Inggris, Chelsea. Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Jorginho tidak ingin citra tim 'berisikan pemain muda' terus melakat pada klub Liga Inggris, Chelsea. Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images

INDOSPORT.COM - Jorginho, tidak lagi ingin mendengar alasan bahwa klub Liga Inggris, Chelsea, hanya berisi para pemain muda. Ia juga meminta klubnya itu untuk tidak melembek dalam urusan performa.

Melansir dari Goal Internasional, pemain berpaspor Italia tersebut mengaku kesal dengan pandangan orang-orang mengenai Chelsea berisi pemain muda. Baginya, pemain muda dan senior harus tetap mengambil tanggung jawab kala menerima kekalahan.

"Saya pikir ketika Anda bermain bagi Chelsea, kita banyak membicarakan para pemain muda, tapi kita kini berada di pertengahan musim dan semua pemain harus mengemban tanggung jawab," tutur Jorginho.

Bahkan, Jorginho tak ingin lagi mendengar atau membaca alasan bahwa Chelsea berisikan pemain muda saat menelan kekalahan, meski dirinya mengetahui sebagian pemain muda The Blues baru mencicipi kompetisi Liga Inggris musim ini.

"Tentu para pemain muda membutuhkan banyak bantuan tapi muda bukanlah alasan. Kami harus selalu siap, menyiapkan pertandingan, siap untuk bertarung karena Anda bermain bagi Chelsea di Liga Inggris," imbuhnya.

Jorginho menjadi satu nama yang menonjol musim ini bagi Chelsea. Perannya dalam mengatur permainan dan kemampuannya mengarahkan para pemain membuat Frank Lampard menghadiahinya jabatan wakil kapten.

Jorginho sendiri merupakan satu nama di balik keberhasilan Chelsea meraih kemenangan kala bertandang ke markas Arsenal pada pekan ke-20 Liga Inggris. Satu golnya cukup membuat mental pemain The Blues terangkat sehingga mampu membalikkan keadaan dan meraup tiga poin.