Liga Inggris

Menakar Kepantasan Diego Carlos Menjadi Pengganti Dejan Lovren di Liverpool

Rabu, 1 Januari 2020 02:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© planetfootball.com
Diego Carlos, bek Sevilla yang dirumorkan akan menjadi pengganti Dejan Lovren yang akan hengkang dari Liverpool pada musim panas nanti. Pantaskah? Copyright: © planetfootball.com
Diego Carlos, bek Sevilla yang dirumorkan akan menjadi pengganti Dejan Lovren yang akan hengkang dari Liverpool pada musim panas nanti. Pantaskah?

INDOSPORT.COM - Diego Carlos dirumorkan akan menjadi pengganti Dejan Lovren yang akan hengkang dari Liverpool pada musim panas nanti. Pantaskah?

Ditengah dominasinya di Liga Inggris, Liverpool masih dihantui masalah di lini belakang. Yakni saat beberapa pemain belakangnya mengalami cedera, dan kini hanya meninggalkan dua nama Virgil van Dijk dan Joe Gomez.

Bahkan Liverpool pun kini dihantui akan hengkangnya salah satu bek andalan mereka Dejan Lovren, yang sejak musim panas lalu memang sudah gencar dirumorkan ingin pindah.

Berkaca pada situasi tersebut, Liverpool pun dikabarkan siap menambah amunisi di lini belakang. Dimana pemain belakang Sevilla, Diego Carlos, menjadi nama yang santer dikaitkan dengan mereka.

Kepantasan Diego Carlos ke Liverpool

Diego Carlos adalah pemain belakang asal Brasil yang baru musim ini berseragam klub Liga Spanyol, Sevilla. Secara usia, Diego Carlos bukan lagi terhitung pemain muda. Sebab sudah mencapai usia 26 tahun saat ini.

Di usia yang terhitung matang, Diego Carlos merupakan pemain yang sangat diandalkan Sevilla di musim ini. Dimana dirinya selalu dimainkan dalam 18 pertandingan Sevilla di Liga Spanyol. Pertanyaan selanjutnya, seberapa pantaskah jika Diego Carlos direkrut Liverpool untuk menggantikan Dejan Lovren.

Meski menjadi andalan lini pertahanan Sevilla musim ini, catatan Diego Carlos justru masih tertinggal dari bek-bek yang dimiliki Liverpool saat ini.

Sebagai contoh di catatan memenangkan duel area, Diego Carlos hanya memiliki angka rata-rata 2,4 per laganya. Itu bahkan kurang dari setengah dari catatan milik Virgil van Dijk yang mencapai angka 5,1.

Dibandingkan Lovren yang akan digantikannya pun Diego Carlos masih tertinggal. Sebab Lovren rata-rata memenangkan 5 duel area per pertandingan.

Paling mendekati hanya catatan bek Liverpool yang sata ini masih fit, Joe Gomez. Dimana Gomez hanya unggul tipis di angka rata-rata 3,4 pertandingan.

Angka-angka di atas memang masih sebatas statistik, sebab bagaimanapun Diego Carlos tentu punya kemampuan yang masih bisa dikembangkan andai dirinya nanti hijrah ke Liverpool.

Namun satu yang mungkin memberatkan buat Liverpool, dengan usia sudah 26 tahun, Diego Carlos memiliki bandrol yang cukup mahal. Dimana dirinya memiliki klausul pelepasan hingga angka 64 juta pound atau Rp1,1 Triliun.

Angka tersebut tentu bukanlah nominal yang murah buat Liverpool. Apa lagi jika dibandingkan pemain lain, tentu ada pemain yang memiliki bandrol yang lebih murah dari Diego Carlos, dengan kualitas yang tak kalah jauh menjanjikannya untuk bermain di Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%