Bola Internasional

Pernah Bela Barcelona, Adama Traore Tak Sungkan Gabung Real Madrid

Rabu, 1 Januari 2020 14:38 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pemain Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, tak keberatan berseragam klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, meski dahulu pernah membela Barcelona. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pemain Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, tak keberatan berseragam klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, meski dahulu pernah membela Barcelona.

INDOSPORT.COM - Bintang Wolverhampton Wanderers (Wolves), Adama Traore, menunjukkan ketertarikannya bergabung ke klub sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid.

Adama Traore memang dibesarkan dari akademi Barcelona, namun sebagai pemain profesional, ia tidak sungkan bila memang Real Madrid membutuhkan tenaganya.

“Jika saya tidak punya opsi Barca dan saya harus pergi ke Real Madrid, saya tidak lantas menutup pintunya,” kata Traore dilansir dari La Sexta.

“Di masa lalu ada kesalahpahaman dengan Barca. Sesuatu terjadi dan itu tidak saya sukai, namun saya memilih untuk menyimpannya sendiri,” ucapnya menambahkan.

Pemain berusia 23 tahun tersebut mendapatkan debut senior di Barcelona saat masih berusia 17 tahun. Ia ikut andil dalam kemenangan telak Barcelona atas Granada dengan skor 4-0.

Dari Barcelona, Adama Traore kemudian hengkang ke klub Liga Inggris, Aston Villa. Setelah itu, ia pindah ke Middlesbrough dan saat ini menjadi bintang di Wolves.

Meski sangat tertarik untuk kembali ke LaLiga Spanyol, Adama Traore mengaku ingin menghabiskan musim kompetisi di Liga Inggris terlebih dahulu.

“Ya, mengapa tidak (pulang ke Spanyol), namun saya telah berjanji untuk menjadi salah satu yang terbaik di Inggris,” ujarnya, yang belum lama ini sukses menyamai rekor Eden Hazard dan Jamie Vardy.

Di kompetisi Liga Inggris hingga pekan ke-19, Adama Traore tercatat telah menyumbang 4 gol dan 4 assist dan kini menjadi bintang yang sedang naik daun di kubu Wolves.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%