Liga Indonesia

Rekap Rumor Transfer Liga 1: Evan Dimas Susul Dutra ke Persija, Konate Batal ke Persib

Rabu, 1 Januari 2020 21:15 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© Ginanjar/INDOSPORT
Evan Dimas ke Persija Jakarta dan Makan Konate ke Persib Bandung meramaikan rumor transfer Liga 1 2019 sepanjang hari ini. Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Evan Dimas ke Persija Jakarta dan Makan Konate ke Persib Bandung meramaikan rumor transfer Liga 1 2019 sepanjang hari ini.

INDOSPORT.COM - Evan Dimas ke Persija Jakarta dan Makan Konate ke Persib Bandung meramaikan rumor transfer Liga 1 2019 sepanjang hari ini.

Aktivitas sejumlah klub jelang mengarungi Liga 1 2020 semakin terlihat di bursa transfer. Utamannya menyangkut klub-klub besar dengan ambisi meraih juara.

Seperti yang dilakukan klub asal Ibu kota Persija. Setelah beberapa hari berembus rumornya, klub berjuluk Macan Kemayoran itu akhirnya meresmikan Otavio Dutra sebagai pemain barunya, tepat tengah malam saat pergantian tahun.

Selain kepastian kedatangan Dutra, Persija Jakarta juga masih dikaitkan dengan sejumlah nama besar di Liga 1. Siapa pemain tersebut? Berikut INDOSPORT rangkumkan, bersama rumor seputar bursa transfer klub Liga 1 lainnya.

Persija Jakarta

Seperti di atas, setelah kedatangan Otavio Dutra, Persija masih dikaitkan dengan nama pemain bintang lainnya. Salah satunya Evan Dimas.

Kepastian Evan Dimas tak lagi berseragam Barito Putera musim depan dan didukung adannya pernyataan dari CEO Bali United, semakin menguatkan rumor merapatnya pria asal Surabaya itu ke Persija Jakarta.

COE Bali United, Yabes Tanuri yang klubnya juga dikaitkan dengan Evan Dimas, dalam sebuah kesempatan mengatakan dengan singkat bahwa punggawa Timnas Indonesia itu akana ke Persija Jakarta.

Persib Bandung

Selain Evan Dimas, nama pemain lainnya yang menjadi komiditi panas bursa transfer Liga 1 2020 adalah Makan Konate. Pemain yang musim lalu memperkuat Arema FC itu, dirumorkan kuat akan bereuni dengan eks pelatihnya, Robert Rene Alberts di Persib Bandung.

Namun dalam keterangan terbaru Robert Rene Alberts di media sosial, Makan Konate memang sempat ditawarinya ke Persib bandung. Namun hal tersebut urung terwujud, lantaran pemain asal Mali itu telah sepakat bergabung dengan klub lain, yang identitasnnya tak sebutkan.

Selain rumor terkait Konate, Persib Bandung hari ini sudah meresmikan pemain barunya untuk Liga 1 2020, yakni bek naturalisasi Victor Igbonefo.

PSM Makassar

Rumor lainnya yang juga sempat berhembus adalah terkait klub PSM Makassar yang dikaitkan dengan pemain asing asal Rumania, Liviu Antal.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu disebut-sebut menjadi target PSM Makassar dan juga klub Liga 1 lainnya, Arema FC.

Namun hampir bersamaan dengan rumor tersebut, PSM justru mengumumkan kepastian mereka menunjuk pelatih baru asal Kroasia, Bojan Hodak, untuk mengarungi Liga 1 2020.