Liga Inggris

Klopp Tak Takut Kekalahan Akan Nodai Rekor Fantastis Liverpool

Kamis, 2 Januari 2020 11:22 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Eurasia Sport Images/Getty Images
Liverpool belum pernah kalah di Liga Inggris musim ini, namun jika terjadi, Jurgen Klopp mengaku tak akan gusar. Copyright: © Eurasia Sport Images/Getty Images
Liverpool belum pernah kalah di Liga Inggris musim ini, namun jika terjadi, Jurgen Klopp mengaku tak akan gusar.

INDOSPORT.COMJurgen Klopp menegaskan bahwa dirinya tidak takut kekalahan akan merusak rekor nyaris sempurna Liverpool di Liga Inggris musim 2019-2020 ini.

Seperti diketahui, Liverpool telah memenangkan 18 pertandingan dan hanya satu kali imbang dari 19 pertandingan yang telah mereka lakukan hingga paruh musim ini.

Dengan catatan nyaris sempurna tersebut, The Reds mempunyai kans untuk bisa menyamai atau bahkan melampaui catatan fantastis milik Arsenal yang tidak terkalahkan di 49 laga Liga Inggris musim 2003-2004 lalu.

Jika Liverpool mampu mengatasi perlawanan Sheffield United di Anfield dini hari nanti, The Reds akan semakin dekat dengan skuat Invincibles milik Arsene Wenger.

Catatan memuaskan Liverpool ini tidak lantas membuat Klopp merasa tertekan dan takut kekalahan bisa merusak segalanya. Pelatih asal Jerman tersebut menegaskan, kekalahan adalah hal yang wajar terjadi dalam suatu pertandingan.

“Saya selalu berusaha untuk menang dalam setiap pertandingan dan saya selalu mencari cara untuk bisa meningkatkan peluang saya memenangi pertandingan tersebut,” ucap Jurgen Klopp, seperti dikutip dari berita Liga Inggris laman Independent.

Ia juga menambahkan, ia bahagia karena performa impresif Jordan Henderson dkk telah membawa Liverpool sampai pada titik ini. Dirinya juga mengatakan anak-anak asuhnya dituntut untuk selalu memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan.

Patut ditunggu apakah Klopp bisa terus meraih kemenangan dan mempersembahkan trofi Liga Inggris dengan catatan tak terkalahkan sepanjang musim 2019-2020 ini. Jika hal tersebut terwujud, penantian Liverpool selama 30 tahun lamanya akan terasa lebih istimewa.