Liga Inggris

Paul Pogba Cedera, Manchester United Terpaksa Belanja Pemain

Kamis, 2 Januari 2020 16:41 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Regan/GettyImages
Klub Liga Inggris, Manchester United, harus memutar otak untuk mencari pengganti Paul Pogba yang masih berkutat dengan cedera. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Klub Liga Inggris, Manchester United, harus memutar otak untuk mencari pengganti Paul Pogba yang masih berkutat dengan cedera.

INDOSPORT.COMPaul Pogba, pemain klub Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan akan kembali menjalani operasi engkel. Dirinya diprediksi akan menepi dari lapangan selama 3 atau 4 pekan ke depan.

Hal tersebut menjadi alasan kita tidak melihat nama Paul Pogba di daftar Starting XI milik Manchester United pada laga lanjutan Liga Inggris melawan Arsenal, Kamis (02/01/20) dini hari tadi.

“Kita telah melihat, tidak ada sesuatu yang perlu dikhawatirkan dari Pogba, dia harus segera dioperasi secepat mungkin dan kemungkinan kita tidak bisa memainkannya sampai bulan depan,” ujar Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari BBC.

Solskjaer menambahkan, kehilangan Pogba adalah salah satu pukulan terberat Setan Merah. Pasalnya, stok gelandang yang dimiliki dan bisa dimainkan hanya tinggal sedikit. Apalagi, Scott McTominay juga dikabarkan cedera dan harus menepi dalam waktu yang lumayan lama.

Dengan absennya Pogba, Manchester United praktis mengandalkan nama-nama seperti Nemanja Matic dan Fred sebagai tulang punggung lini tengah Setan Merah.

Pogba sejauh ini hanya bermain sebanyak 8 kali. Cedera engkel yang dia alami membuat catatan penampilannya menjadi sangat sedikit untuk pemain sekaliber dirinya.

Dengan telah dibukanya bursa transfer bulan Januari ini, tampaknya Ole Gunnar Solskjaer bisa mencari solusi jangka pendek untuk menggantikan peran eks pemain Juventus tersebut di lini tengah mereka.

Nama-nama seperti Gedson Fernandes, Saul, atau Sergej Milinkovic-Savic bisa didatangkan untuk menggantikan peran Pogba sebagai komandan lini tengah Manchester United.