Bursa Transfer

Petinggi dan Pelatih AC Milan Tak Mau Lepas Bintang Mudanya yang Dilirik PSG

Kamis, 2 Januari 2020 07:01 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© Football Planet
Bintang muda AC Milan, Lucas Paqueta tengah dikabarkan menjadi incaran klub raksasa Ligue 1, Paris saint-Germain (pSG). Petinggi Rossoneri tak mau lepas. Copyright: © Football Planet
Bintang muda AC Milan, Lucas Paqueta tengah dikabarkan menjadi incaran klub raksasa Ligue 1, Paris saint-Germain (pSG). Petinggi Rossoneri tak mau lepas.

INDOSPORT.COM - Bintang muda AC Milan, Lucas Paqueta tengah dikabarkan menjadi incaran klub raksasa Ligue 1, Paris saint-Germain. Petinggi Rossoneri tak mau lepas.

Dilansir dari laman Calciomercato, Paris Saint-Germain serius mengejar pemain asal Brasil itu setelah sang direktur, Leonardo De Araujo mengamati sang pemain dalam beberapa waktu terakhir. 

Pria yang juga pernah menjadi direktur AC Milan bersama Paolo Maldini itu adalah pengagum berat Lucas Paqueta. Terlebih, ia adalah sosok yang membawa pemain bernomor punggung 39 itu dari Flamengo ke San Siro, setahun yang lalu. 

Hingga berita ini diturunkan, Les Parisiens belum mengajukan tawaran secara resmi. Setidaknya, mereka harus menyiapkan dana sebesar 30 hingga 35 juta euro (Rp467-555 miliar) untuk memboyong Paqueta ke Stadion Parc des Princes.

Namun, tampaknya Rossoneri tak akan melepas Lucas Paqueta dengan mudah. Pasalnya, sang pemain cukup disukai jajaran AC Milan, seperti Paolo Maldini, Zvonimir Boban, dan Danielle Massara, sebab dinilai punya potensi besar di masa depan.

Tak ayal, pada saat penandatanganan di 2018, Paqueta langsung disodori kontrak selama lima tahun, yakni hingga 2023. PSG mungkin bisa mendapatkan pemain berusia 22 tahun itu apabila berani mengajukan tawaran lebih tinggi dari klausul sang pemain. 

Tak hanya petinggi Milan, sang pelatih, Stefano Pioli juga menyukai Lucas Paqueta. Pioli sebelumnya sudah pernah memujinya. Ia menyebut eks pemain Flamengo itu adalah sosok gelandang serang yang komplit.

"Saya tak memiliki keraguan soal Paqueta. Ia adalah seorang mezz'ala," ujarnya pada Corriere della Sera.

Pioli kemudian memberikan ultimatum kepada Paqueta. Ia berharap sang gelandang bisa memberikan kontribusi lebih pada timnya.