Liga Indonesia

Tak Hanya Pemain, PSS Sleman Segera Dapatkan Sponsor Baru

Jumat, 3 Januari 2020 20:46 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSS Sleman tak hanya mengejar pemain baru maupun lama untuk jadi kekuatan di Liga 1 2020. Sponsor baru dikabarkan merapat ke tim berjuluk Super Elang Jawa itu. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSS Sleman tak hanya mengejar pemain baru maupun lama untuk jadi kekuatan di Liga 1 2020. Sponsor baru dikabarkan merapat ke tim berjuluk Super Elang Jawa itu.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman tak hanya mengejar pemain baru maupun lama untuk jadi kekuatan di Liga 1 2020. Sponsor baru dikabarkan segera merapat ke tim berjulukan Super Elang Jawa tersebut.

CEO PSS, Fatih Chabanto memastikan ada sponsor baru sebagai penopang anggaran musim depan. Meski enggan menyebut nama perusahaan, namun kesepakatan akan terealisasi bulan ini.

"Bulan ini kami sepakat dengan sponsor baru untuk musim ini. Nanti akan ada rilis resminya," kata Fatih, Jumat (03/01/20).

Fatih memaparkan, PSS butuh anggaran sekitar Rp 30-50 miliar musim depan. Sebagian besar anggaran itu untuk kebutuhan tim menghadapi kompetisi mendatang.

Untuk itu, dirinya mengakui jika keberadaan sponsor jadi salah satu hal krusial untuk mengarungi kompetisi. Fatih cukup gembira dengan sponsor yang segera merapat.

"Karena itu sponsor jadi salah satu sumber penting pendanaan untuk kompetisi. Saya yakin nanti sponsor juga mendapat keuntungan saat bekerjasama dengan PSS," ujar dia.

Fatih menambahkan, nantinya dana segar dari sponsor juga digunakan untuk proses pemberian uang muka ke pemain.

"Jadi jika dana itu sudah ada, hal-hal menuju proses pembentukan tim semakin lancar. Salah satunya negosiasi dengan pemain," tegasnya.

Perlu diketahui, PSS Sleman menunjukkan performa yang mengejutkan di Liga 1 2019. Datang sebagai tim promosi dari Liga 2, mereka berhasil finsih di peringkat 8 dengan catatan 48 poin.