Liga Indonesia

Depak Edson Tavares, Persija Masuk dalam 3 Klub Liga 1 yang Belum Ada Pelatih

Jumat, 3 Januari 2020 18:08 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Depak Edson Tavares, Persija Masuk dalam 3 Klub Liga 1 yang Belum Ada Pelatih. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Depak Edson Tavares, Persija Masuk dalam 3 Klub Liga 1 yang Belum Ada Pelatih.

INDOSPORT.COM – Dengan didepaknya Edson Tavares, membuat Persija Jakarta masuk dalam 3 klub Liga 1 yang belum ada pelatih hingga awal tahun 2020.

Kabar mengejutkan datang dari Persija Jakarta usai mereka memecat pelatih Edson Tavares jelang Liga 1 2020 dimulai. Kabar tersebut datang langsung dari Edson Tavares yang mengaku kontraknya tidak dilanjutkan oleh Persija melalui whatsapp.

“Jadi klub sangat, sangat, sangat tidak sopan kepada saya. Karena saya pikir akan ada pembaruan kontrak selama satu bulan sebelum liga selesai dan memang itu yang mereka tulis dalam kontrak saya,” ungkap Tavares secara eksklusif kepada INDOSPORT.

Tak pelak, kepergian Edson Tavares membuat Persija Jakarta kini tanpa pelatih kepala dalam menyambut Liga 1 2020. Persija pun masuk dalam 3 klub Liga 1 yang belum ada pelatih hingga berita ini diturunkan, siapa saja klub lainnya?

Persija Jakarta

Kabar tidak dilanjutkan kontrak Edson Tavares oleh Persija Jakarta begitu menggemparkan khalayak sepak bola Indonesia. Pasalnya capaian Edson Tavares cukup apik dengan membawa Persija selamat dari zona degradasi Liga 1 musim lalu.

Bahkan jika ditelisik, total 24 poin sumbangan Edson Tavares ternyata jauh lebih baik dari Ivan Kolev dan Julio Banuelos. Namun tampaknya kerja keras Edson Tavares belum bisa memuaskan hasrat dari manajemen Persija Jakarta.

Menurut rumor yang beredar, nama Simon McMenemy menjadi salah satu kandidat utama pelatih Persija Jakarta. Akan tetapi tampaknya Persija tidak mau terburu-buru dalam memutuskan pelatih baru untuk Liga 1 2020.

Borneo FC

Selanjutnya ada Borneo FC yang musim lalu berhasil menduduki di peringkat keenam Liga 1. Tentu capaian itu tak lepas dari kerja keras Mario Gomez yang sayangnya sang pelatih memilih pergi ke Arema FC untuk musim ini.

Tak pelak, kepergian Mario Gomez membuat kursi pelatih Borneo FC saat ini menjadi lowong. Berbeda dengan Persija, tidak ada rumor yang beredar di dunia maya tentang siapa calon pelatih Borneo FC musim ini.

Persik Kediri

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Budiardjo Thalib dalam konferensi pers. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTEks Pelatih Persik Kediri, Budiardjo Thalib dalam konferensi pers.

Terakhir ada juaraLiga 2 yang berhak promosi ke Liga 1 musim ini. Namun sayangnya usai membawa Persik Kediri juara Liga 2, kontrak Budiardjo Thalib ternyata tidak diperpanjang oleh manajemen sehingga membuat kursi pelatih macan putih tengah kosong.

Sebagai tim promosi tentu Persik Kediri perlu secepat mungkin untuk mencari pelatihnya untuk mempersiapkan tim untuk Liga 1 2020. Jika tidak, ini akan berbahaya karena tradisi ancaman degradasi bagi tim promosi bakal menghantui Persik Kediri musim ini.