Liga Indonesia

Ada Eks Deportivo dan Southampton, Madura United Kenalkan 5 Pemain Baru

Sabtu, 4 Januari 2020 15:19 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub asal Jawa Timur Madura United memperkenalkan 5 pemain lokal baru, di mana ada dari mereka termasuk jebolan Deportivo dan Southampton.

Pemain-pemain yang didatangkan adalah Dodi Alex van Djin, Risna Prahalabenta, Haris Tuharea, Rivaldi Bawuo, dan Emanuel Cristianson Simandjuntak.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh kepala pelatih Madura United Rahmad Darmawan. Mereka masuk dalam proyek yang dibangun sang pelatih.

"Pemain-pemain lokal tersebut akan mengisi komposisi Madura United," ujar Rahmad kepada awak media, Sabtu (04/01/20).

Selain itu Rahmad menilai kalau kelimanya memiliki jam terbang yang cukup bagus, di mana sebagian telah merasakan ketatnya persaingan di Liga 1.

© Twitter/@MaduraUnitedFC
Kepala pelatih anyar Madura United Rahmad Darmawan. Copyright: Twitter/@MaduraUnitedFCKepala pelatih anyar Madura United Rahmad Darmawan.

"Mereka berusia muda dan memiliki banyak pengalaman dan sesuai dengan kebutuhan tim," sambung pelatih berusia 53 tahun itu.

Seperti diketahui, dari kelima pemain tersebut, dua di antaranya merupakan salah satu jebolan sekolah klub Eropa yang menaruh akademi di Indonesia.

Pemain yang dimaksudkan adalah Haris Tuharea yang sempat menjadi bagian Deportivo Indonesia pada 2010-12. Akademi tersebut sudah tersbentuk sejak 2007.

Lalu ada Christianson Simanjuntak yang juga jebolan salah satu akademi Southampton Indonesia pada 2012 silam. Pemain 20 tahun ini berposisi sebagai bek sayap kiri.

Sedangkan Rivaldo Bawuo adalah mantan pemain Arema FC. Lalu untuk Dodi Alex van Djn dan Risna Prahalabenta sempat bermain untuk Persik Kediri (2019).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Madura United FC (@maduraunited.fc) on

Selain itu Laskar Sapeh Kerrab juga turut mengumumkan beberapa pemain yang dilepas. Di antara mereka bahkan sudah ada yang mendapat klub baru.

Engelberd Sani, Andik Vermansah, Alfath Fathier (Persija), Drey Buyung Panyalay, Fajar Ramadhan, Rafit Ikhwanuddin, dan Yohandes Saputra adalah pemain yang dilepas.