Liga Indonesia

Hamka Hamzah Pamit dari Arema FC, Faktor Ini Jadi Alasannya?

Sabtu, 4 Januari 2020 09:16 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© aremafcofficial
Bek kawakan Indonesia Hamka Hamzah mengisyaratkan pamit dari Arema FC jelang Liga 1 2020 bergulir. Lantas faktor ini jadi alasannya? Copyright: © aremafcofficial
Bek kawakan Indonesia Hamka Hamzah mengisyaratkan pamit dari Arema FC jelang Liga 1 2020 bergulir. Lantas faktor ini jadi alasannya?

INDOSPORT.COM - Bek kawakan Indonesia Hamka Hamzah mengisyaratkan pamit dari Arema FC jelang Liga 1 2020 bergulir. Lantas faktor ini jadi alasannya?

Hamka mengutarakan isyarat tersebut lewat sebuah unggahan di akun media sosial Instagram pribadinya. Tak lupa ditampilkan sebuah foto menghadap ke tribune penonton.

"Terima Kasih seluruh keluarga @aremafcofficial atas 1,5 musimnya yang luar biasa," buka akun @hamka23hamzah, Jumat (03/01/20).

Lebih lanjut Hamka juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama 1,5 musim dirinya masih banyak mengecewakan khususnya untuk Aremania dan Aremanita.

Kemudian Hamka tampaknya sedikit memberikan alasan kenapa dirinya bakal pamit dari Arema FC. Padahal sebelumnya Hamka ingin pensiun di Singo Edan.

"Selera pelatih memang berbeda-beda dan itu hal yang Sangat Wajar dalam dunia sepak bola," sambung Hamka.

Terakhir, Hamka juga turut berharap kepada semuanya agar tetap sukses ke depan dan menjaga silaturahim satu sama lain serta dibubuhi slogan Arema FC 'Salam Satu Jiwa'.

Sebelumnya Hamka telah menjelaskan kalau musim 2020 menjadi edisi terakhirnya dalam menjadi pemain sepak bola profesional di Indonesia.

Hamka Hamzah merupakan jebolan akademi PSM Makassar. Lalu sejumlah klub pernah dibelanya selama bermain dengan total 10 tim berbeda.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Hamkahamzah23 (@hamka23hamzah) on

Hamka juga pernah meraih gelar Divisi Pertama 2003 (Persebaya), Liga Super Indonesia 2010-11 (Persipura), dan Piala Presiden 2019 (Arema FC).

Selain itu sepanjang kariernya, Hamka sudah membuat 55 gol, termasuk ketika hijrah ke Liga Malaysia membela PKNS pada musim 2013-14.