Liga Inggris

Jelang Derbi Merseyside, Ancelotti Mengaku Nyaris Latih Liverpool

Sabtu, 4 Januari 2020 14:43 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Stuart Franklin/GettyImages
Jelang Derbi Merseyside di Piala FA pekan ini, Carlo Ancelotti (Everton) mengaku nyaris tangani Liverpool. Copyright: © Stuart Franklin/GettyImages
Jelang Derbi Merseyside di Piala FA pekan ini, Carlo Ancelotti (Everton) mengaku nyaris tangani Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, mengaku nyaris menukangi raksasa Liga Inggris, Liverpool, sebelum The Reds akhirnya menunjuk Jurgen Klopp pada 2015 silam.

Carlo Ancelotti saat ini sudah menjadi pelatih Everton. Ancelotti bersama pasukannya akan menantang Liverpool dalam laga bertajuk Derbi Merseyside di putaran ketiga Piala FA, Minggu (05/01/20).

Nah jelang Derbi Merseyside dilangsungkan, Ancelotti mengaku dirinya nyaris menangani Liverpool. Sebab, Ancelotti merupakan salah satu pelatih yang masuk dalam daftar The Reds untuk menggantikan Brendan Rodgers.

"Itu terjadi setelah saya meninggalkan Real Madrid. Saya mengobrol dengan pemilik Liverpool," ucap Ancelotti dikutip dari berita Liga Inggris laman The Telegraph.

Meski begitu, Liverpool sendiri akhirnya menunjuk Jurgen Klopp untuk menggantikan Brendan Rodgers. Walau begitu, Ancelotti tak menyimpan dendam kepada The Reds.

Bahkan, Ancelotti menegaskan Liverpool telah mengambil pilihan tepat bahwa mereka akhirnya lebih memilih Klopp ketimbang dirinya.

"Mereka mencari pelatih baru saat itu, tapi saya pikir mereka membuat keputusan tepat dengan menunjuk Jurgen. Dia melakukan pekerjaan fantastis di Liverpool," tambahnya.

Sementara itu, sosok Carlo Ancelotti sendiri merupakan momok bagi Liverpool dan Klopp. Buktinya, Ancelotti pernah mengalahkan Liverpool dan menahan imbang The Reds di Anfield ketika masih melatih Napoli.