Liga Inggris

Kane Cedera hingga Maret, Jose Mourinho Mendadak ‘Migran’

Sabtu, 4 Januari 2020 09:03 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Michael Steele/GettyImages
Striker klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Harry Kane menderita cedera hamstring Copyright: © Michael Steele/GettyImages
Striker klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Harry Kane menderita cedera hamstring

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur mendapat kabar buruk setelah kapten mereka, Harry Kane dipastikan cedera cukup panjang.

Melalui situs resmi mereka, tim London Putih membeberkan kondisi terakhir dari Harry Kane yang dilaporkan menderita cedera hamstring pada otot kirinya yang terjadi dalam pertandingan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-21 melawan Southampton pada tahun baru kemarin.

“Setelah melakukan pemeriksaan hari ini (Jumat waktu setempat), kami mengonfirmasi jika Harry Kane menderita cedera hamstring pada kaki kirinya saat pertandingan tahun baru melawan Southampton,” jelas perwakilan Tottenham di situs resmi klub.

Kabarnya, pemain yang berposisi sebagai penyerang itu harus absen hingga bulan Maret 2020 mendatang dan itupun masih harus melihat situasi apakah saat itu dirinya benar-benar bisa kembali bermain atau menunggu hingga kondisinya benar-benar bugar.

Jelas kabar ini membuat pelatih anyar mereka, Jose Mourinho dibuat pusing mengingat timnya akan melakoni jadwal padat hingga memasuki bulan Maret 2020 nanti.

Tottenham Hotspur bakal memainkan sejumlah pertandingan tanpa Harry Kane yang cedera mulai dari pertandingan besar melawan Liverpool pada tanggal 12 Januari 2020, lalu Manchester City pada tanggal 2 Februari 2020, laga Liga Champions melawan RB Leipzig pada tanggal 20 Februari dan 11 Maret, serta Manchester United pada tanggal 14 Maret.

Tanpa Harry Kane yang cedera hingga bulan Maret 2020 nanti, Jose Mourinho sebenarnya masih bisa mengandalkan pemain lainnya yang bisa bermain menyerang seperti Son Heung-min, Lucas Moura, Moussa Sissoko, termasuk Dele Alli.

Namun tetap saja keberadaan Harry Kane dibutuhkan oleh klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur agar dapat tetap bersaing di sisa musim 2019-2020 ini dan jika dirinya absen karena cedera jelas lini serang tim akan menjadi berkurang.