Bola Internasional

Lawan Wolverhampton di Piala FA, Manchester United Akan Lakukan Perombakan

Sabtu, 4 Januari 2020 17:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Aston/GettyImages
Klub Liga Inggris, Manchester United, kabarnya akan melakukan perombakan saat melawan Wolverhampton Wanderers di ajang Piala FA, Minggu (05/01/20) dini hari WIB. Copyright: © Matthew Aston/GettyImages
Klub Liga Inggris, Manchester United, kabarnya akan melakukan perombakan saat melawan Wolverhampton Wanderers di ajang Piala FA, Minggu (05/01/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Manchester United, kabarnya akan melakukan perombakan pada laga lanjutan Piala FA lawan Wolverhampton Wanderers (Wolves), Minggu (05/01/20).

Setan Merah akan melakukan perubahan pada formasi dengan mengandalkan dua pemain muda seperti Diogo Dalot dan Brandon Williams.

Dilansir laman berita Manchester Evening News, perubahan ini sebagai bentuk upaya peningkatan performa usai dikalahkan Arsenal di Liga Inggris tempo hari.

Ole Gunnar Solskjaer nampaknya akan mengandalkan formasi 3-5-2 dengan kembalinya Dalot ke lapangan. Pemasangan bek berusia 20 tahun itu akan kian efektif jika ditandemkan dengan Williams untuk melakukan set pieces.

Laga melawan Wolves di Molineux Stadium pun juga bisa menjadi momen istirahat para pemain-pemain inti seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial. Alhasil, dengan begini Manchester United bisa lebih mengandalkan Mason Greenwood di lini depan.

Waktu rehat para pemain inti ini diharapkan bisa membuat mereka fit ketika Manchester United menghadapi Manchester City di semifinal Piala Liga Inggris, dan Norwich City di kompetisi reguler.

Kurangnya waktu bermain bisa menjadi alasan penurunan performa Angel Gomes dan Tahith Chong. Oleh karena itu, penggawa muda Manchester United ini bisa diturunkan nanti untuk unjuk gigi sekaligus 'sogokan' agar mau menetap di Old Trafford.

Walaupun dipastikan bisa menurunkan para pemain muda pada laga ini, Manchester United juga patut waspada kala bersua Wolves. Setan Merah diketahui kerap gagal menang melawan skuat Nuno Espirito Santo dengan catatan dua kali kalah dan dua kali seri.