Liga Inggris

Dibuang ke Tim Gurem, Kiper Manchester United Malah Gemilang Lawan Liverpool

Sabtu, 4 Januari 2020 15:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Dean Henderson, kiper Manchester United yang dipinjamkan ke Sheffield United malah sukses tampil gemilang kala kontra Liverpool di Liga Inggris 2019-2020. Copyright: © GettyImages
Dean Henderson, kiper Manchester United yang dipinjamkan ke Sheffield United malah sukses tampil gemilang kala kontra Liverpool di Liga Inggris 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Dean Henderson selaku pemain pinjaman dari Manchester United mampu tampil gemilang kala membela Sheffield United di laga Liga Inggris 2019-2020 kontra Liverpool, Jumat (3/1/20).

Pemain yang berposisi sebagai kiper tersebut mampu membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp terpukau. Dilansir laman berita Manchester Evening News, Dean mampu melakukan penyelamatan ajaib pada laga itu.

Diketahui sebelumnya Sheffield United telah lebih dulu kebobolan lewat sepakan Mohamed Salah di menit ke-4. Dean pun langsung bertekad untuk tidak melakukan kesalahan yang sama.

Benar saja kiper buangan Manchester United tersebut mampu menggagalkan upaya Liverpool untuk menambah perolehan angka. Kala memasuki menit ke-12, Dean berhasil melakukan penyelamatan akrobatik dari ancaman Salah yang kedua kalinya.

Melalui umpan lambung kapten Liverpool, Jordan Henderson, Salah langsung melakukan tendangan voli. Beruntung Dean sukses mengantisipasi hal ini dengan menepis tendangan striker asal Mesir itu sekaligus mengamankan gawang Sheffield United.

Aksi penyelamatan luar biasa Dean ini pun mendapat apresiasi langsung dari Klopp yang melihat Liverpool gagal menambah kedudukan. Meskipun timnya harus kalah 0-2 atas The Reds, sang kiper telah diakui sebagai sosok pemain penting di lapangan kala itu.

Berkat aksi gemilangnya tersebut kala kontra Liverpool, sebagian besar fans pun berharap Dean mau kembali ke Manchester United usai berakhirnya masa pinjam di Sheffield United. Sebagian fans percaya penjaga gawang berusia 22 tahun itu layak gantikan peran David de Gea yang kerap kebobolan.