Liga Spanyol

Rencana Transfer Real Madrid Januari Ini: Buang 2 Bintangnya Sekaligus

Sabtu, 4 Januari 2020 19:37 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Real Madrid memiliki rencana melepas Mariano Diaz dan Brahim Diaz secepat mungkin pada bursa transfer pemain Januari 2020. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Real Madrid memiliki rencana melepas Mariano Diaz dan Brahim Diaz secepat mungkin pada bursa transfer pemain Januari 2020.

INDOSPORT.COM - Raksasa La Liga, Real Madrid, nampaknya juga akan menyibukkan diri di bursa transfer pemain Januari 2020 ini. Namun bukan untuk membeli pemain, melainkan melepas dua bintangnya, Mariano Diaz dan Brahim Diaz.

Seperti yang dilaporkan Diario AS, Real Madrid berencana membuang keduanya dari Santiago Bernabeu. Pasalnya, keduanya tak masuk dalam rencana pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane.

Real Madrid pun akan menggunakan berbagai cara untuk menyisihkan keduanya hingga 31 Januari 2020 atau penutupan bursa transfer musim dingin. Namun dalam berbagai laporan, Los Blancos memiliki rencana berbeda menangani Mariano Diaz dan Brahim Diaz.

Real Madrid memilih menjual Mariano dan meminjamkan Brahim pada Januari 2020 ini, berdasarkan pertimbangan usia. Mariano (26) akan dijual sedangkan untuk Brahim (20), Zidane lebih memilih meminjamkannya.

Mariano Diaz sendiri memang telah disebutkan tak masuk rencana Real Madrid sejak awal musim 2019-2020. Penyebabnya adalah kedatangan bintang-bintang anyar di lini serang seperti Eden Hazard dan Rodrygo Goes.

Sementara itu, Brahim Diaz harus tersisihkan setelah berkutat dengan cedera. Dengan banyaknya bintang di lini tengah dan lini serang, nama mantan pemain Manchester City ini pun diproyeksi akan dipinjamkan terlebih dahulu demi mendapatkan menit bermain yang cukup.

Ada pun keputusan Real Madrid untuk membuang Mariano Diaz dan Brahim Diaz juga berasal dari keinginan Los Blancos menyeimbangkan neraca keuangan mereka, karena sebelumnya jor-joran selama bursa transfer musim panas 2019.