Liga Italia

3 Fakta Jean-Clair Todibo, The Next Thuram yang Jadi Buruan Utama AC Milan

Minggu, 5 Januari 2020 08:08 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Jean Clair Todibo, eks gelandang Toulouse, yang jadi incaran klub Serie A Italia, AC Milan. Copyright: © Getty Images
Jean Clair Todibo, eks gelandang Toulouse, yang jadi incaran klub Serie A Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer pemain semakin panas dengan kabar merapatnya bek Barcelona, Jean-Clair Todibo ke raksasa Serie A Italia, AC Milan.

Klub sepak bola Serie A Italia, AC Milan dikabarkan semakin dekat untuk mendatangkan bek Barcelona, Jean-Clair Todibo. Dilansir dari Calciomercato, direktur olahraga AC Milan, Ricky Massara, telah melakukan pertemuan dengan agen Todibo.

Lewat pertemuan ini, Massara kemudian dikabarkan menyetujui apa yang diinginkan Barcelona dan sang pemain. Nantinya, Todibo sendiri akan bergabung dengan Milan dengan status pinjaman dengan opsi pembelian sebesar 20 juta euro.

Sampai saat ini detail kontrak belum di tahap final, tetapi kabarnya AC Milan dan Barcelona sudah mencapai kata sepakat berkat rencana transfer ini.

Jean-Clair Todibo merupakan bek belia Prancis yang didatangkan Barca dari Toulouse pada 2019 lalu. Ia merupakan bek masa depan Prancis calon penerus jejak Lilian Thuram. Berikut ini kami rangkum tiga fakta Jean-Clair Todibo

1. Penggemar Andrea Pirlo dan Thiago Silva

AC Milan sepertinya bukan hal asing bagi Todibo. Pasalnya, di masa kecilnya ia sangat menggemari sosok gelandang Milan, Andrea Pirlo, dan bek kenamaan Brasil yang juga main di Rossoneri, Thiago Silva. 

Dua sosok ini memang menginspirasi gaya main bertahan Todibo. Bergabung dengan AC Milan tentu menjadi salah satu mimpi yang jadi nyata bagi Todibo. 

2. Versatile

Todibo memiliki posisi natural sebagai bek tengah. Namun, pemain 20 tahun ini juga bisa bermain sebagai gelandang tengah. 

Dengan postur tubuh yang tinggi menjulang, ia mampu memainkan dua posisi ini dengan baik. Saat di akademi, ia dipasang sebagai gelandang tengah karena fisik yang bagus serta kemampuan duel udara yang di atas rata-rata. 

3. Selamat dari Kecelakaan Fatal

Saat masih berusia sembilan tahun, Jean-Clair Todibo pernah mengalami kecelakaan fatal yang mengakibatkan cedera kaki parah dan patah tulang pada sang pemain. 

Kecelakaan itu terjadi saat ia meninggalkan rumah untuk pergi ke tempat latihan judo. Sebuah mobil menabraknya saat hendak menyeberang jalan. 

Pelatihnya di akademi Les Lilas (klub masa kecil Todibo), Dylan Greneche, tidak yakin jika ia mampu melanjutkan kariernya setelah kecelakaan tersebut. Tapi beruntungnya Todibo bisa bangkit kembali dan kembali bermain sepak bola hingga akhirnya diincar klub top dunia, AC Milan.