In-depth

Debut Mengecewakan Ibrahimovic di AC Milan, Tak Berkutik Hadapi Kiper Keturunan Indonesia

Selasa, 7 Januari 2020 10:15 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Marco Luzzani/Getty Images
Hasil pertandingan AC Milan vs Sampdoria berakhir imbang tanpa gol namun ada statistik mengecewakan dari Zlatan Ibrahimovic saat memainkan debutnya. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Hasil pertandingan AC Milan vs Sampdoria berakhir imbang tanpa gol namun ada statistik mengecewakan dari Zlatan Ibrahimovic saat memainkan debutnya.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan AC Milan vs Sampdoria berakhir imbang tanpa gol namun ada statistik mengecewakan dari Zlatan Ibrahimovic saat memainkan debutnya, Senin (06/01/20) dini hari tadi.

Pertandingan AC Milan vs Sampdoria menjadi laga debut Zlatan Ibrahimovic setelah resmi kembali gabung Rossoneri pada Jumat (03/01/20) kemarin dengan durasi kontrak selama 6 bulan ke depan atau hingga akhir musim 2019/2020.

Meski memulai laga dengan duduk di bangku cadangan, Ibrahimovic masuk sebagai pemain pengganti di pertandingan AC Milan vs Sampdoria kemarin malam. Dia masuk menggantikan Krzysztof Piatek menit ke-55.

Sebagian besar fans memang cukup berharap sosok Ibrahimovic bisa menjadi juru selamat AC Milan di Serie A Liga Italia sepanjang musim ini. 

Alasannya cukup sederhana, tim asuhan Stefano Pioli saat ini tengah tertekan usai terlempar dari posisi lima besar klasemen sementara Serie A Italia.

Melihat penampilan dan juga statistik usai tampil 35 menit di laga debutnya, Ibrahimovic belum bisa menunjukkan kualitasnya. Masuknya dia menggantikan Piatek tak terlalu memberikan pengaruh pada permainan AC Milan.

  • Statistik Mengecewakan Ibrahimovic di Laga Debut AC Milan

Setelah INDOSPORT telusuri terutama dari whoscored, Ibrahimovic memang tak memberikan pengaruh signifikan pada daya gedor AC Milan kemarin malam saat debutnya.

Bahkan situs penyedia data dan statistik pertandingan olahraga dari Inggris itu memberi nilai kecil untuk Ibrahimovic, hanya 6,55. Bagaimana tidak kecil, Ibrahimovic hanya berhasil melepaskan satu shot ke gawang Sampdoria.

Hanya satu shot sepanjang 35 menit bermain dan itu pun juga bukan shot on target. Hal ini tentu sangat mengecewakan, mengingat dia adalah striker berpengalaman dan tentunya sangat diharapkan menjadi pemecah kebuntuan lini depan AC Milan.

Selain hanya satu shot, Ibrahimovic juga menyentuh bola cuma 16 kali hingga laga AC Milan vs Sampdoria berakhir. Uniknya, striker asal Swedia itu tercatat menang 4 kali duel udara, keempatnya terjadi di kotak penalti Sampdoria.

Statistik di atas tentu mengecewakan untuk sebuah klub seperti AC Milan yang baru saja kembali mendatangkan striker kawakan. Nampaknya striker sekaliber Ibrahimovic harusnya tak perlu waktu untuk menunjukkan kualitasnya.

Tapi apa boleh buat, entah pertahanan Sampdoria yang ketat dan juga digawangi oleh kiper keturunan Indonesia, Emil Audero, membuat Ibrahimovic tak bisa berkutik sama sekali.

Sebelum memainkan debutnya, kedatangan Ibrahimovic memang sempat diragukan beberapa pihak bakal menjadi langkah blunder AC Milan. Salah satu alasannya tentu saja usia sang pemain yang sudah menginjak 38 tahun.

Namun hanya satu shot dan tidak on target, Ibrahimovic ternyata tetap mendapat pembelaan dari Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Dia mengatakan bahwa striker veteran itu memberikan dampak positif.

"Ibra telah memberikan dampak positif. Dia memberikan sebuah karakter untuk AC Milan, tapi para pemain lainnya tak bisa mengirimkan umpan silang untuk Ibra," ucap Pioli yang malah menyayangkan para pemainnya tak bisa 'melayani' Ibra.

AC Milan akan kembali melanjutkan upaya mereka untuk bangkit di pertandingan Serie A Italia giornata ke-19 dengan bertamu ke markas Cagliari pada Sabtu (11/01/20) mendatang. Menarik untuk diketahui, apakah Ibrahimovic dapat cetak gol atau tidak.