Bursa Transfer

Durian Runtuh! 'Super Agent' Tawarkan Jesse Lingard ke AC Milan

Selasa, 7 Januari 2020 13:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter//@FoxSoccer
'Super Agent' yang bernama Mino Raiola, kabarnya telah menawarkan bintang Manchester United, Jesse Lingard, ke AC Milan untuk direkrut pada bursa transfer 2020. Copyright: © Twitter//@FoxSoccer
'Super Agent' yang bernama Mino Raiola, kabarnya telah menawarkan bintang Manchester United, Jesse Lingard, ke AC Milan untuk direkrut pada bursa transfer 2020.

INDOSPORT.COM - 'Super Agent' yang bernama Mino Raiola, kabarnya telah menawarkan bintang Manchester United, Jesse Lingard, ke AC Milan untuk direkrut pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Mino Raiola memang merupakan sosok 'Super Agent' atau agen yang telah menangani banyak pemain sepak bola berkualitas di Eropa. Beberapa kliennya yang terkenal seperti Gianluigi Donnarumma, Alessio Romagnoli, Zlatan Ibrahimovic, dan Jesse Lingard.

Selain Lingard, tiga nama itu merupakan pemain AC Milan sampai saat ini. Sehingga, Raiola dikabarkan ingin memperkuat posisinya di klub Serie A Liga Italia tersebut dengan jalan menawari mereka gelandang Manchester United itu di bursa transfer musim dingin 2020.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, performa Lingard akhir-akhir ini tampak menurun. Sehingga, Raiola meyakini bahwa Manchester United atau Setan Merah akan mempertimbangkan untuk melepasnya ke klub lain dan menggantikannya dengan pemain baru yang lebih berkualitas.

Apalagi sampai saat ini, gelandang serang berusia 27 tahun itu juga belum melakukan pembicaraan dengan manajemen klub terkait kontraknya. Padahal, kontrak Lingard sendiri akan berakhir pada 30 Juni 2020 mendatang. Hal ini tentu menimbulkan spekulasi bahwa dirinya tidak akan diperpanjang oleh Setan Merah.

Berdasarkan situs Sunday Mirror, Lingard memiliki label harga sebesar 40 juta poundsterling atau sekitar Rp735 miliar. Sehingga, raksasa Serie A Liga Italia itu wajib menjual beberapa pemain terlebih dulu sebelum bisa memboyongnya ke San Siro. Namun, sampai saat ini klub tersebut belum memberi respons mereka.

Ditambah lagi, penawaran tersebut hanya datang dari Mino Raiola, bukan dari pemikiran Setan Merah atau sang pemain. Sehingga, bisa jadi Manchester United tidak pernah berniat untuk membuangnya di bursa transfer musim dingin 2020. Lagipula, AC Milan saat ini juga sedang disibukkan untuk merekrut pemain lain seperti Jean-Clair Todibo dari Barcelona.

Jesse Lingard sendiri telah memperkuat Manchester United sejak 2011 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia hanya mampu mencetak 30 gol dan menyumbang 19 assists dari total 193 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.