Liga Indonesia

Pamit dari PSM Makassar, 3 Klub Liga 1 Ini Bisa Datangkan Rivky Mokodompit

Selasa, 7 Januari 2020 21:47 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/GettyImages
Sedikitnya ada 3 klub Liga 1 2020 yang bisa saja mendatangkan kiper Rivky Mokodompit usai menyatakan pamit dari PSM Makassar. Copyright: © Herry Ibrahim/GettyImages
Sedikitnya ada 3 klub Liga 1 2020 yang bisa saja mendatangkan kiper Rivky Mokodompit usai menyatakan pamit dari PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Sedikitnya ada 3 klub Liga 1 2020 yang bisa saja mendatangkan kiper Rivky Mokodompit usai menyatakan pamit dari PSM Makassar.

Rivky Mokodompit menyampaikan hal tersebut lewat unggahan di akun media sosial Instagram pribadinya. Akan tetapi saat ini tengah dikunci olehnya.

"Ada pertemuan dan ada perpisahan. Tiga tahun bukanlah waktu singkat untuk bermain bersama di sini," tulis akun @rovky_moko, Selasa (07/01/20).

Rivky juga menyampaikan kalau dirinya sangat berterima kasih atas segala hal yang pernah dialaminya bersama PSM Makassar.

"Dan mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada suporter PSM Makassar atas apa yang terjadi selama tiga tahun membela PSM. Sampai jumpa di kesempatan lain," tutup Rivky.

Rivky telah membela PSM sejak 2017 lalu dan telah tampil di berbagai ajang yang diikuti. Total 27 nirbobol (clean sheet) dan 87 kebobolan dari 80 laga di Liga 1 bersama Pasukan Ramang.

Kiper berusia 31 tahun ini juga sukses mengantarkan PSM meraih gelar juara Kratingdaeng Piala Indonesia 2018-19 lalu setelah mengalahkan Persija di final.

Dengan begitu, kini Rivky bakal menjadi buruan sejumlah klub peserta Liga 1. Karena kepiawaiannya dalam mengamankan gawang tak perlu diragukan.

Meski begitu bisa saja tiga klub Liga 1 2020 berikut ini merekrut Rivky Mokodompit. Siapa saja kira-kira?

1. Persita Tangerang

© shutterstock.com/wikipidea.com
Logo Persita Tangerang. Copyright: shutterstock.com/wikipidea.comLogo Persita Tangerang.

Klub Liga 1 2020 yang bisa saja mendatangkan Rivky Mokodompit adalah Persita Tangerang. Karena Pendekar Cisadane tengah dinobatkan sebagai tim promosi.

Selain itu ternyata Rivky dan Persita memiliki kisah menarik karena keduanya sempat menjalin kerja sama, tepatnya pada edisi 2008-09 dan 2010-11.

Dalam dua musim berbeda membela Persita, Rivky hanya bermain sebanyak 10 kali saja jika ditotal. Kini tampaknya Persita bisa memulangkan Rivky.

2. Borneo FC

© INDOSPORT
Logo Borneo FC Copyright: INDOSPORTLogo Borneo FC.

Berikutnya klub Liga 1 2020 yang dapat menggaet jasa penjaga gawang Rivky Mokodompit ialah Borneo FC. Sebab Pesut Etam baru saja kehilangan kiper utama.

Lantaran Nadeo Argawinata telah hengkang ke Bali United dengan biaya transfer yang dirahasiakan kedua belah pihak awal-awal 2020 ini.

Sehingga Borneo FC hanya menyisakan Gianluca Pandeynuwu dan M. Zulkifri. Maka Pesut Etam butuh kiper sarat pengalaman untuk musim depan.

3. Persebaya Surabaya

© shutterstock.com/wikipidea.com
Logo Persebaya Surabaya. Copyright: shutterstock.com/wikipidea.comLogo Persebaya Surabaya.

Terakhir ada Persebaya Surabaya yang kemungkinan dapat mendatangkan Rivky Mokodompit. Terlebih Bajul Ijo baru melepas Miswar Saputra.

Rivky memiliki sarat pengalaman lantaran pernah bermain di ajang Piala AFC 2019 lalu. Hal itu bisa dimanfaatkan oleh Persebaya.

Terlebih Persebaya bakal tampil di dua ajang, yakni Liga 1 dan ASEAN Club Championship 2020. Tentu kesempatan mendatangkan Rivky masih sangat besar.