Bola Internasional

Santer ke Persija, Jai Ingham Pernah Tampil Bareng Eks AC Milan

Selasa, 7 Januari 2020 21:03 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© theworldgame.sbs.com.au
Winger Brisbane Roar (Australia) Jai Ingham saat ini santer bakal ke Persija Jakarta tetapi diketahui dirinya pernah tampil bareng eks AC Milan. Copyright: © theworldgame.sbs.com.au
Winger Brisbane Roar (Australia) Jai Ingham saat ini santer bakal ke Persija Jakarta tetapi diketahui dirinya pernah tampil bareng eks AC Milan.

INDOSPORT.COM - Winger Brisbane Roar (Australia) Jai Ingham saat ini santer bakal ke Persija Jakarta tetapi diketahui dirinya pernah tampil bareng eks AC Milan.

Jai Ingham saat ini dikabarkan sudah berpisah dengan Brisbane Roar. Bahkan dirinya tengah menuju ke salah satu klub kasta tertinggi Indonesia.

Masa depan Jai Ingham bakal merumput ke kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia terlontar lewat laman media massa Australia The World Game.

"Dia diberi izin mengakhiri kerja sama di Brisbane Roar (masih ada sisa 18 bulan) usai pihak Indonesia itu melakukan pendekatan resmi," tulis media tersebut, 5 Januari 2020.

Bahkan klub Indonesia yang jadi pelabuhan Jai Ingham adalah Persija. Rumor itu sudah beredar di sejumlah akun media sosial Instagram belakangan ini.

Meski begitu jika jadi ke Persija, maka klub yang berdiri sejak 1928 silam itu bakal menjadi tim ke-7 bagi Jai Ingham sebagai pemain sepak bola profesional.

Total 38 gol dari 120 penampilan di semua ajang kompetisi sepak bola resmi. Jai Ingham juga masih menjadi pemain Timnas Selandia Baru sejak 2017 (empat penampilan).

Dari enam klub yang pernah dibela Jai Ingham, hanya Melbourne Victory saja yang mengontraknya selama kurang lebih tiga musim (2016-19).

Meski begitu ternyata ada hal menarik yang bisa diketahui oleh para penggemar sepak bola nasional akan perjalanan karier Jai Ingham.

© Joe Gilgun/Getty Images
Keisuke Honda Copyright: Joe Gilgun/Getty ImagesKeisuke Honda saat berseragam AC Milan.

Pasalnya ketika membela di Melbourne Victory, Jai Ingham sempat tampil bareng bersama eks AC Milan (2014-17), yakni Keisuke Honda (Jepang).

Jai Ingham dan Keisuke Honda sempat tampil bareng dalam empat penampilan saja. Karena posisi Jai Ingham dan Keisuke Honda sama, yakni winger kanan.

Empat laga yang dimaksud adalah ketika Melbourne Victory bersua Melbourne City (20/10/18), Perth Glory (28/10/18), dan Newcastle Jets (03/11/18 dan 03/02/19).

Jai Ingham kerap tampil dari bangku cadangan dalam empat laga tersebut. Sedangkan Keisuke Honda selalu tampil penuh sejak pertandingan awal.

Ketika keduanya bermain bersama, Melbourne Victory hanya meraih satu kemenangan saja dan mengalami tiga kekalahan yang cukup menyakitkan.