Liga Inggris

Sukses Bobol Gawang Everton, Mimpi Wonderkid Liverpool Terwujud

Selasa, 7 Januari 2020 19:20 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© TEAMtalk
Mimpi Wonderkid klub Liga Inggris Liverpool, Curtis Jones terwujud ketika dirinya menjadi penyumbang gol semata wayang saat kontra Everton. Copyright: © TEAMtalk
Mimpi Wonderkid klub Liga Inggris Liverpool, Curtis Jones terwujud ketika dirinya menjadi penyumbang gol semata wayang saat kontra Everton.

INDOPSORT.COM – Mimpi Wonderkid klub Liga Inggris Liverpool, Curtis Jones terwujud ketika dirinya menjadi penyumbang gol semata wayang saat kontra Everton pada Senin (06/01/20) dini hari.

Liverpool berhasil memenangkan laga Piala FA 2019-2020 melawan Everton dengan perolehan skor tipis 1-0. Gol tercipta lewat tendangan pemain muda The Reds, Curtis Jones di menit ke-71.

Gelandang muda yang kini baru menginjak usia 18 tahun itu berhasil membawa klub besutan Jurgen Klopp ke atmosfir kemenangan.

Pasukan muda yang sengaja dijajarkan oleh Klopp itu terbukti mampu membuat wajah lawan memerah karena harus pulang dengan tangan kosong.

Membobol gawang tim besutan Carlo Ancelotti adalah salah satu hal yang tak terduga bagi pemain muda kelahiran Inggris ini. Jones mengungkapkan rasa tidak percaya bahwa dirinya mampu memberi tendangan yang dapat membawa kemenangan bagi The Reds.

“Saya banyak memimpikan segala hal, tetapi justru ini lebih dulu terwujud,” ujar Jones dikutip dari laman The Guardian.

“Saya tidak bisa menggambarkan perasaan saya. Banyak pemain kelas dunia di dalam tim ini (Everton), tetapi saya pikir saya harus bermain maksimal dan saya bisa melakukannya. Bola datang kepada saya dan hanya ada satu yang saya pikirkan, menendangnya (ke arah gawang),” terang Jones.

Bagi Jones, pemain muda terkadang tak bisa melakukan apa yang ia lakukan bersama rekan setimnya yang memang tergolong muda. Akan tetapi, hal tersebut terbantahkan usai ia dan timnya mampu mendulang kemenangan.

“Ini sangat luar biasa bagi saya dan anak-anak muda lainnya. Terkadang itu membuat Anda frustrasi, berpikir bahwa akan mendapatkan kesempatan (bermain) atau kemudian harus duduk di bangku dan hanya menonton (pertandingan),” lanjutnya.

Klopp sebelumnya sudah mengatur strategi dengan menurunkan pemain-pemain mudanya untuk menggantikan para pemain bintang seperti Mohamed Salah dan lainnya. Meski begitu, Carlo Ancelotti juga sudah mewanti-wanti anak asuhnya jika Liverpool akan diisi oleh para pemain muda.

Penulis: Dhita Rahfiani