Liga Indonesia

Alasan Persita Rekrut Eks Persija Jadi Asisten Pelatih

Rabu, 8 Januari 2020 19:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Jelang bergulirnya Liga 1 2020, susunan tim kepelatihan Persita Tangerang mengalami perubahan dengan ditunjuknya Francis Wewengkang jadi asisten pelatih. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Jelang bergulirnya Liga 1 2020, susunan tim kepelatihan Persita Tangerang mengalami perubahan dengan ditunjuknya Francis Wewengkang jadi asisten pelatih.

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya Liga 1 2020, susunan tim kepelatihan Persita Tangerang mengalami perubahan. Tugas asisten pelatih, Ilham Jaya Kusuma akan digantikan oleh mantan pemain Persija Jakarta, Francis Wewengkang.

Pelatih kepala Persita, Widodo Cahyono Putro menjelaskan, kehadiran Francis adalah untuk mengisi pos yang ditinggalkan Ilham Jaya, yang dipercaya menangani tim Persita U-18. Karena kebutuhan tersebut, maka Francis yang kenyang pengalaman melatih di Liga Indonesia pun direkrut.

"Coach wewengkang saya minta bantu disini. Bukan berarti gantikan Ilham karena Ilham diproyeksikan melatih tim U-18. Meski coach Ilham masih fleksibel, tapi kami kekurangan orang," kata Widodo.

"Francis sudah pengalaman di Liga 1 dan memang semua sudah dekat. Rumahnya juga di Tangerang dan kami sudah bersama juga saat main, jadi tidak susah untuk adaptasi," imbuhnya.

Sebelum berlabuh di tim Pendekar Cisadane, Francis Wewengkang telah malang melintang di sejumlah klub sebagai asisten pelatih. Pada 2015 dan 2016, ia menjadi asisten pelatih di Persija Jakarta.

Selanjutnya, Francis hijrah ke Sriwijaya FC yang saat itu dilatih Widodo C. Putro di musim 2016. Setelah Sriwijaya memutus kontrak Widodo C. Putro pada 2017, Francis lantas diangkat sebagai pelatih Laskar Wong Kito U-19 bersama Khusaeri, sekaligus menjadi asisten Rahmad Darmawan di tim utama.

Pada musim 2019 lalu, ketika Rahmad Darmawan hijrah ke Tira Persikabo, Francis lantas bergabung dengan klub Liga 1 yang bermarkas di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%