Bola Internasional

Cari Tantangan Baru, Neymar Siap Tinggalkan PSG Pasca-Copa America 2020?

Rabu, 8 Januari 2020 14:15 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, secara tersirat menyebutkan dirinya akan segera angkat kaki pasca-gelaran Copa America 2020 mendatang jika semua tujuannya tahun ini tercapai.

Seperti dilansir Marca, Neymar Jr. yang tengah menjalani jeda kompetisi periode musim dingin banyak mengutarakan pendapatnya, terutama mengenai perjalanan yang sulit dalam karier sepak bolanya sepanjang 2019.

"Sungguh tahun-tahun yang sulit, baik secara profesional dan kehidupan pribadi. Banyak pelajaran yang saya dapatkan dan saya harus bangkit lagi," tutur Neymar.

Lebih lanjut, Neymar pun membicarakan targetnya tahun ini bersama PSG dan timnas Brasil. Di balik penjelasannya, pria berusia 27 tahun tersebut mengindikasikan bahwa dirinya akan hengkang jika semua tujuannya tercapai, baik di level klub maupun internasional.

"Target saya adalah memenangi semua yang saya bisa bersama PSG dan Brasil. Mencapai final Liga Champions, memenangi Copa America, dan kemudian mencari tantangan baru," cetusnya. 

"PSG belum pernah memenangi Liga Champions, jadi semua elemen tentu akan mengerahkan segalanya. Kami paham bahwa tim ini memiliki kualitas dan kami berharap bisa menjadi finalis (Liga Champions)," tandas Neymar.

Jika merunut dari pernyataan yang dikeluarkan, kesempatan Neymar membawa PSG menjuarai Liga Champions untuk kali pertama terbuka lebar, apalagi membawa pulang trofi Copa America 2020 mengingat status Brasil sebagai juara bertahan.

Neymar pun tak menutup kemungkinan dapat segera hengkang dari Paris Saint-Germain pasca-Copa America 2020 yang berlangsung pertengahan tahun ini. Mantan pemain Barcelona ini juga telah mengisyaratkan dirinya ingin mencari tantangan baru.