Bola Internasional

Dirumorkan Ke Persiraja, Bek Inggris Ini Pernah Bikin Malu Liverpool di Kompetisi Resmi

Rabu, 8 Januari 2020 06:59 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
© SvenskaFans.com
Adam Mitter dikabarkan bakal direkrut klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh. Copyright: © SvenskaFans.com
Adam Mitter dikabarkan bakal direkrut klub promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh.

INDOSPORT.COM - Dirumorkan bakal gabung ke Persiraja Banda Aceh salah satu bek asing asal Inggris, Adam Mitter ternyata pernah bikin malu Liverpool di kompetisi resmi.

Rumor bergabungnya Adam Mitter ke Persiraja pertama kali muncul lewat cuitan akun Twitter @Indostransfer. Menurut sumber tersebut, Persiraja dalam ambang kesepakatan untuk memboyong Mitter jelang bergulirnya Liga 1 2020. 

Adam Mitter sendiri saat ini diketahui masih berseragam klub Kanada, Valour FC. Menurut laporan Transfermarkt, bek berusia 27 tahun tersebut memainkan 21 pertandingan.

Jauh sebelum dikaitkan gabung klub Persiraja, Adam Mitter pernah menjadi bagian klub Liga Inggris Blackpool. Dirinya bahkan sempat memainkan beberapa pertandingan bersama Blackpool U-21.

Tepatnya pada gelaran Premier Reserve League musim 2010/11, kala itu dirinya berkesempatan menghadapi dua tim besar yakni Liverpool U-21 dan Chelsea U-21.

Sebagai informasi, Premier Reserve League adalah kompetisi untuk tim cadangan dari para peserta kasta teratas liga Inggris yang telah bergulir sejak 1999 silam dan terbagi dalam dua divisi yakni utara dan selatan.

Pada musim 2010/11, Adam Mitter yang membela Blackpool U-21 berhasil mengalahkan Liverpool U-21 di pertandingan pekan ke-13 Premier Reserve League.

Adam Mitter sendiri tidak tampil sebagai starter, namun kedatangannya di 10 menit terakhir jelang pertandingan berakhir seolah memberikan berkah bagi Blackpool dan membuat skor yang tadinya hampir berakhir imbang kini berubah 2-1.

Namun sayang, meski berhasil mengalahkan Liverpool U-21, Adam Mitter bersama Blackpool gagal melangkah ke babak selanjutnya lantaran menjadi juru kunci divisi utara B dengan koleksi 14 angka.

Walau gagal meraih gelar juara, namun dengan pengalaman yang pernah dirasakan Adam Mitter selama di Inggris, bisa membuat pertahanan Persiraja di Liga 1 2020 menjadi semakin kokoh dan menghindarkan mereka dari jurang degradasi.